Website-adalah-Pengertian-Sejarah-Unsur-Jenis-Manfaat
Umum

Website adalah: Pengertian, Sejarah, Unsur, Jenis, Manfaat

Rate this post

Pahami situs web

Situs web adalah kumpulan halaman dari suatu domain di Internet yang dibuat untuk tujuan tertentu, saling terkait dan dapat diakses sepenuhnya dari halaman beranda menggunakan browser menggunakan URL situs web.

Website-adalah-Pengertian-Sejarah-Unsur-Jenis-Manfaat
Sejarah situs web

Situs web ini pertama kali dibuat oleh Tim Berners-Lee pada akhir 1980-an dan tidak online sampai 1991.

Tujuan awal Tim Berners-Lee untuk membuat situs web adalah untuk memudahkan peneliti bertukar atau mengubah informasi di tempat kerjanya.

Saat itu, situs tersebut digunakan secara gratis oleh publik dan diumumkan oleh CERN pada tanggal 30 April 1993.

Sebuah situs web dapat menjadi milik seseorang, organisasi, atau perusahaan. Biasanya, situs web menampilkan informasi atau topik tertentu, meskipun banyak situs web saat ini menampilkan berbagai informasi tentang berbagai topik.

Elemen situs web

1. Domain

Jika situs web itu seperti produk, domainnya adalah merek. Menggunakan domain yang menarik menarik orang untuk masuk ke situs web. Memilih nama domain yang unik juga memudahkan pengguna untuk mengingatnya pada kunjungan berikutnya.
2. Hosting

Hosting tidak kalah pentingnya dari domain dan tugasnya adalah menyimpan semua database (skrip, gambar, video, teks, dll.) Yang diperlukan untuk membuat situs web. Banyak sekali penyedia layanan hosting di Indonesia.
Lihat juga: visi dan misi adalah
3. Konten

Dengan tidak adanya konten pada website maka dapat dikatakan website tersebut tidak mempunyai tujuan yang jelas. Isi website dapat berupa teks, gambar atau video. Ada berbagai jenis situs web berdasarkan konten yang disediakan. Misalnya media sosial, website berita, website jual beli, atau website yang memuat konten berdasarkan minat, bakat dan hobi.
Jenis situs web

Website merupakan media untuk menampilkan informasi. Pada awal penerbitannya, informasi yang ditampilkan di website hanya berupa tulisan.

Kini, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis situs web dan tidak hanya menampilkan informasi dalam bentuk tertulis.
1. Situs web pribadi

Saat ini ada beberapa layanan yang tersedia untuk membantu Anda membuat situs web pribadi. Mulai dari layanan gratis hingga berbayar.

Biasanya, penyedia layanan situs web gratis memiliki sumber daya yang terbatas.

Selain itu, alamat situs web Anda akan sulit bersaing di mesin pencari. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda membuat situs web melalui domain dan penyedia layanan hosting.

Ini adalah bagaimana Anda dapat membuat situs web yang lebih profesional di www.namaanda.com.
2. Situs toko online

Dengan adanya website toko online, kita tidak perlu repot keluar rumah, tinggal memesan dan menunggu barang sampai di rumah.
3. Blog

Blog biasanya berisi artikel yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan, ide, atau pengalaman penulis. .

Dalam hal artikel yang dipublikasikan, setiap blog berbeda, dimulai dengan satu artikel dalam sehari atau hingga satu artikel per minggu. Itu tergantung pada kualitas artikel yang dibuat dan jumlah penulisnya.

 

 

 

LIHAT JUGA:

https://konveksipekanbaru.co.id/
https://cialis.id/
https://forbeslux.co.id/
https://furnituremebeljepara.co.id/
https://ppidkabbekasi.id/
https://obatpenyakitherpes.id/
https://obatsipilisampuh.id/
https://obatwasirambeien.id/
https://obatkuatpria.id/
https://obatpenggemukbadan.id/