reading-comprehension
General, Umum

Reading Comprehension: Exercise Text 8

Rate this post

Pemahaman bacaan: teks latihan 8

reading-comprehension

Sekolahbahasainggris – Soal Reading ada berbagai bentuk, Mulai Dari lintasan pendek, lintasan panjang, Dan Juga mengisi celah. Nah kali ini admin akan membagikan tentang mengisi kekosongan. Yuk sahabat berlatih mengerjakan soal membaca pemahaman ini:

Lengkapi bagian ini dengan kata kerja dengan frasa. Kata-kata dan kalimat dalam tanda kurung menunjukkan arti dari kata kerja yang diperlukan:

Teks 8

Saat perang……….. (1) (dimulai) William Smith adalah ………………. (2) (dirancang). Dia tidak melakukannya dengan tepat ………… (3)? (menerima dengan antusias) kesempatan untuk menjadi seorang prajurit, tetapi tidak punya pilihan. Namun ibunya ………………. (4) (diharapkan dengan gembira) melihatnya dengan seragamnya dan putranya akan ………… .. (5) masuk ke air seperti bebek dan …………. . (6) sangat baik.

Kalian berdua …………. (7) dia ………… di stasiun kereta api dan melambaikan saputangan saat kereta keluar. William ……….. (8) topinya dan melambaikannya. Sayangnya, embusan angin meniupnya dari tangannya dan jatuh di peron. Ibunya ……… .. (9) itu ……………… dan memanggil: “Saya akan ……………… (10) itu …………” (jika mengirim kepada Anda / meneruskan kepada Anda).

Jangan, teriak William, “Aku tidak membutuhkannya.” Tapi yang jelas ibunya bukan ……… .. (11) yang dia panggil, jadi setelah beberapa kali mencoba dia ……… .. (12) (mendengar mencoba) dan melambai.

Dia tidak pernah benar-benar ………… .. (13) seorang prajurit. Dia belajar ………… .. (14) senapan dan seragamnya dan …………… .. (15) untuk mematuhi perintah, tetapi itu tidak terlalu menarik baginya dan dia senang ketika ada kedamaian dan ketenangan dan dia dibuat damai didemobilisasi.

Seminggu setelah dia kembali ke rumah, Tuan White, teman orang tuanya dan manajer toko kelontong setempat, ……… .. (16) rumahnya. “Salah satu asisten saya akan berangkat minggu depan.” Dia berkata kepada William: “Bagaimana Anda ingin ……………… (17) melakukan pekerjaannya?”

“Saya tidak tahu tentang perdagangan bahan makanan.” Kata William “Oh, kamu akan segera……. (18) itu……..? (Belajar). Tidak sulit. Pokoknya, …………. (19) itu ………… .. (pikirkan) dan ………… .. (20) itu ………… .. (diskusikan) dengan orang tua Anda dan segera beri tahu saya.

Ibu William senang. “Bukan ……… (21) itu …………… (menolak), William,” katanya. “Ini adalah pekerjaan yang cukup bagus untuk memulai dan harus melakukannya dengan sangat baik sampai sesuatu yang lebih baik …… .. (22) (muncul). Jadi William menerima dan segera mulai bekerja. Awalnya dia menikmatinya. Dia adalah pria yang ramah, banyak bicara yang ……… (23) baik dengan pelanggan. Dia diizinkan membawa anjingnya ke toko. “Dia akan menahan tikus-tikus itu,” katanya pada Tuan White.

“Ada tikus ketika saya ………. (24) (mengambil alih),” kata Tuan White, “tetapi saya segera menyingkirkan mereka. Anda masih bisa membawa anjing Anda. “

Namun, suatu hari, Tuan White dipindahkan ke cabang yang lebih besar dan seorang pria baru, Tuan Green, ditunjuk. Sayangnya, ia juga memiliki seekor anjing, hewan pemarah yang ……… (menyerang) anjing William. Pelanggan …… (26) (berkedut) dari anjing-anjing petarung dan Williams melompati konter dan memisahkan mereka. Tuan Green memberi tahu William bahwa dia harus …………. (27) membawa anjingnya ke toko.

Segera Tuan Green dan Tuan William ………… (28) (berselisih) tentang masalah lain. “Kau terlalu banyak menghabiskan waktu berbicara dengan pelanggan, Brown,” katanya.

“Tapi mereka suka bicara,” kata William…….. (28)

“Tidak… .. (29) saya ………… (menjawab sembarangan); mulai sekarang harus ada lebih sedikit bicara dan lebih banyak pekerjaan. Anda harus ……… (30) (mengkompensasi) waktu yang Anda buang.

“Aku adalah …………. (31) (memberi terlalu banyak perintah) lima tahun di ketentaraan,” kata William dengan marah, “tetapi saya tidak menyangka akan ada kehidupan sipil dan saya tidak akan … … (32) (menanggungnya. “

“Smith menjual sebanyak kita semua,” kata asisten lain, mencoba ……… (33) (mendukung) William.

“Kamu ………. (34) itu (tinggal di luar),” kata manajer.

William cukup marah tentang hal itu, tetapi ketika dia, ……… (35) (menemukan) bahwa Tuan Green mengiklankan asisten baru, dia menjadi ………… .. (36) marah (tidak bisa menyembunyikan kemarahannya ) . “Aku ingin ………. (37) (hancurkan dengan bahan peledak) hancurkan seluruh tempat, ”katanya kepada ibunya.

Ibunya ngeri. “Bisakah Anda dan Pak Green ……… (38) itu …………… .. (berdamai)? Dia bertanya.

“Tidak ibu.” William berkata, “Dia punya pisau itu dalam diriku, dan aku mungkin juga mulai ……… .. (39) (mencari) pekerjaan lain.”

“Itu benar, anakku,” kata ayahnya. “Selalu………. (40) (menolak) seorang tiran. Bagaimanapun, sudah waktunya untuk ……. (41) (memikirkan masa depan) dan memikirkan pekerjaan dengan lebih banyak prospek. “

Semoga Bermanfaat Bagi Pembaca SBI !!!

Sumber :