menggunakan-paypal
Multimedia

Bagaimana Menggunakan Paypal – Paypal Indonesia

Rate this post

Cara membuat akun Paypal dan fitur-fiturnya

menggunakan-paypal

Apa itu PayPal?
Apa itu PayPal Apa itu PayPal? Lewat Paypal

Paypal adalah jenis akun online yang dulunya ada untuk memudahkan pengiriman uang secara online. Paypal hadir untuk memudahkan ketika orang masih mengirim uang melalui wesel dan cek di awal tahun 2000-an.

Selain itu, untuk menentukan penerima uang, kita hanya perlu mengetahui nama emailnya. Oleh karena itu, tidak perlu memasukkan beberapa digit kompleks.

Baca Juga: Cara Hack Akun Paypal
fungsi paypal
Fungsi PayPalFungsi PayPal

Sebenarnya Paypal adalah dompet online yang penggunanya adalah penjual dan pembeli online karena ada beberapa kemudahan yang mereka dapatkan dari Paypal.
Manfaat PayPal untuk penjual

Fungsi bisnis tersedia di Paypal untuk mendukung pekerjaan.
Pembayaran di halaman penjualan lebih cepat.

Keuntungan PayPal untuk pembeli

Bayar fleksibel tanpa harus ke ATM lagi, ditambah juga mudah untuk isi ulang saldo PayPal, mulai dari kartu debit hingga rekening bank.
Hampir rata-rata trader di luar negeri menerima PayPal sebagai metode pembayaran.

Baca Juga : Cara Mengatasi Saat Ovo Charging Gagal
Cara membuat akun Paypal
Cara membuat akun paypalCara membuat akun paypal

Mungkin kali ini poin terpenting dalam pembahasan kita tentang cara membuat akun PayPal?

Bagi Anda yang sedang membuat akun PayPal online, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini untuk membuat akun PayPal.
siapkan identitas

Akun email aktif
Kartu identitas atau kartu identitas lainnya
Dan rekening bank

Cara membuat akun Paypal
Cara membuat akun paypalCara membuat akun paypal
1. Buka situs web Paypal

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk dapat membuat akun PayPal adalah dengan mengunjungi website PayPal terlebih dahulu. Alamat websitenya sendiri adalah Paypal.com, yang tentunya tidak akan sulit untuk Anda temukan.

Setelah Anda mengakses halaman, cari area pendaftaran atau login. Hal ini tentunya bagi anda yang belum memiliki akun Paypal dan ingin mendaftar.

Bagi Anda yang kesulitan menemukannya, lihat saja di pojok kanan atas halaman. Nanti anda akan menemukan menu untuk mendaftar ini.
2. Pilih jenis Paypal

Jika Anda mengklik daftar, proses tidak berhenti di situ karena ada proses lain. Prosesnya terdiri dari Anda harus memilih jenis akun Paypal yang akan digunakan.

Harap dicatat bahwa ada dua jenis akun Paypal. Dua jenis akun PayPal yang dimaksud adalah akun pembelian dan akun penerima pembayaran. Jadi sebelum Anda memutuskan jenis akun, pastikan Anda sudah mengetahui perbedaan kedua akun tersebut.

Agar Anda tidak salah memilih akun untuk registrasi.

Baca Juga Cara Hack Go-Jek Gratis Terbaru Go-Jek
3. Biodata Lengkap

Lanjutkan dengan memasukkan informasi pribadi lengkap Anda. Masalahnya adalah biodata ini membantu Anda untuk memiliki akun paypal. Biasanya PayPal sendiri akan menanyakan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi Anda.

Setelah itu, Anda tinggal klik Next untuk menuju ke halaman berikutnya. Pada halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan biodata tambahan.

Data pribadi yang diminta biasanya dimulai dari KTP, SIM, alamat, nomor telepon hingga tanggal lahir. Pastikan Anda mengisi semua data penting dengan benar dan detail.

Untuk membuat akun PayPal Anda lebih mudah.
4. Isi saldo PayPal

Jika Anda telah menyelesaikan pendaftaran seperti yang dijelaskan di atas, Anda dapat mengatakan bahwa Anda sudah memiliki akun Paypal. Namun, prosesnya tidak berakhir di sini.

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengisi saldo dari rekening PayPal. Untuk mengisi saldo ini, Anda dapat melakukannya dengan menekan tab dompet yang disediakan.

Tab Wallet sendiri biasanya terletak di bagian atas menu PayPal.
5. Pilih Pembayaran

Setelah mengklik tab “Wallet”, Anda akan diberikan pilihan untuk melakukan pembayaran melalui Paypal. Nantinya Anda bisa memilih menggunakan rekening atau kartu kredit.

Jadi Anda memiliki kebebasan untuk membuat keputusan sendiri.

Sumber :