Kenapa-Kucing-Berkelahi-Ini-Fakta-yang-Perlu-Diketahui
General

Kenapa Kucing Berkelahi? Ini Fakta yang Perlu Diketahui

Rate this post

Menggendong kucing bisa membantu menenangkan pikiran Anda. Kucing yang dimanja akan menenangkan pikiran kita. Menjadi penghibur saat Anda lelah.

Kenapa-Kucing-Berkelahi-Ini-Fakta-yang-Perlu-Diketahui

 

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman kucing indonesia Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Tapi menggendong kucing tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi jika kucing sering mengeong saat bertemu kucing lain.

Suara kucing berkelahi selalu mengganggu istirahat kita. Mengapa kucing berkelahi? Ternyata banyak sekali alasan kucing harus berkelahi.

Saat kita mendengar suara kucing berkelahi di malam hari, pasti menakutkan. Karena suara kucing selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistik.

Jika kucing bersuara di malam hari, itu mungkin karena ia melihat hantu. Suara kucing berkelahi juga bisa dikaitkan dengan nafsu kucing yang mencoba kawin.

Pemilik kucing perlu mengetahui segalanya tentang kucingnya. Agar bisa merawat kucing dengan baik,

Mengapa kucing berkelahi?

Ada banyak hal yang membuat kucing berkelahi. Terkadang kita bingung apa penyebabnya. Namun, hal ini juga terkait dengan pertumbuhan dan perkembangan kucing. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa penyebab kucing berkelahi.

1. Kucing ingin kawin

Saat kucing akan kawin atau dalam keadaan panas tinggi, kucing lain biasanya mudah berkelahi. kucing jantan berkelahi dengan kucing jantan lainnya untuk merebut kucing betina.

Terkadang kucing jantan juga mengusir kucing jantan agar tidak mengganggu kucing betina. Jika kucing sering berkelahi, coba periksa apakah kucing terkena panas yang berlebihan atau tidak.

2. Kucing kelaparan

Kucing yang kelaparan akan lebih agresif. Sehingga ia bisa dengan mudah melawan kucing lain. Mereka bersaing memperebutkan makanan untuk kucing liar.

Mereka akan bertarung satu sama lain sehingga mereka akan terus mengaum lagi dan lagi. Pada kucing peliharaan, Anda jarang melakukan perilaku ini. karena mereka selalu merasa kenyang dan diberi makan secara teratur,

3. Proses implementasi

Saat pertama kali membawa pulang kucing, mereka akan sering bertengkar.

Ini karena kucing sedang diperkenalkan. Ia mencoba mengenal suasana baru dan melihat kucing baru.

Di awal pertarungan ini akan terlihat terus menerus. Namun, setelah beberapa hari keadaan menjadi sedikit lebih baik. Kucing jarang terlihat berkelahi.

Karena mereka sudah saling kenal. Jadi ini normal kecuali kondisi pertempuran tidak pernah berhenti.

4. Kucing mempertahankan wilayah

Hewan memiliki naluri untuk menguasai suatu daerah dan mempertahankan wilayahnya.

Jika wilayahnya direbut orang lain, dia akan bertahan. Hal yang sama berlaku untuk kucing ketika wilayahnya diganggu oleh kucing lain. Kucing itu akan melawan kucing itu.

Ini juga menunjukkan maskulinitas kucing. Jika Anda menang, kucing memiliki wilayah tersebut. Saat melihat kucing berkelahi, lebih baik pisahkan agar kucing tidak terluka.

5. Kucing itu menyenangkan

Mungkin terdengar aneh, tetapi kucing adalah salah satu hewan yang suka bersenang-senang. Namun penyebab perkelahian kucing memang merupakan kejadian yang lumrah. Jika dia ingin diolok-olok atau bercanda, dia akan terlihat marah.

Sehingga dia bisa melawan kucing lain. terkadang ia juga berkelahi dengan hewan lain yang membuatnya kesal atau hanya ingin mengganggunya. Maka jangan heran jika Anda tiba-tiba melihat seekor kucing berkelahi sendirian atau tanpa alasan.

6. Kucing sedang hamil

Saat kucing hamil, terjadi perubahan drastis pada tubuhnya. Kucing menjadi marah dan sensitif. Jika kucing tidak menyukai lingkungannya, ia akan langsung berkelahi.

Atau kucing merasa terancam, ia akan langsung mempertahankan diri dengan berkelahi.

Oleh karena itu, Anda harus bisa merawat kucing hamil dengan baik. agar ia tidak mudah melawan kucing lain.

7. Peringkat sosial

Ada banyak kucing jantan yang bertengkar dengan kucing lain hanya untuk mempertahankan pangkat sosialnya. Karena kucing jantan memiliki ego yang tinggi. Dia suka berkelahi ketika bertemu pria lain.

Cara menangani kucing yang bertengkar

Mengapa kucing berkelahi

Jika kita melihat kucing berkelahi, kita pasti marah. Karena suaranya sangat keras. Bahkan jika kita ingin istirahat. Untuk mengatasi kucing aduan, berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

1. Bilas dengan air

Anda bisa memercikkan air ke kucing yang sedang bertengkar. Tapi jangan terlalu banyak mencuci di ember.

Anda juga bisa menggunakan pistol air secukupnya untuk menyemprot kucing yang kesulitan. Ini menyebabkan kucing terpisah dan berpisah.

2. Membuat suara keras

Suara kucing berkelahi sangat keras. Untuk mengatasinya, Anda perlu mengeluarkan suara yang lebih keras.

Mereka bisa menabrak benda tertentu, sehingga kucing tersebut akan terkejut dan terpisah. Kucing ini juga akan melakukannya

 

  Lihat Juga : gambar kucing lucu