Hdsentinel logo
System Tuning, Uncategorized

HDD Sentinel (Hard Disk Sentinel) Pro 5.50.12 – Update 2020

HDD Sentinel ProPublisher: HDSentinel
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 33MB


JAWARAFILE – HDD Sentinel (Hard Disk Sentinel) Pro 5.50.12 -Update 2020 atau biasa disebut HDD Sentinel adalah sebuah software pintar yang bila digunakan secara benar dan baik akan memberikan efek yang sangat baik. Fitur-fitur yang dimiliki software ini memiliki fungsi yang terbilang lengkap.Dengan menggunakan HD Sentinel Anda dapat mengenali permasalahan atau gejala kerusakan yang timbul pada sebuah media penyimpanan perangkat keras komputer atau laptop, khususnya Hard Disk. Untuk lebih detailnya berikut penjelasan lengkap Hard Disk Sentinel.

HDD Sentinel (Hard Disk Sentinel) Pro 5.50.12

HD Sentinel Pro

HDSentinel adalah sebuah software pemantauan dan penganalisa multi-OS SSD dan HDD. Software ini dapat digunakan untuk menemukan, ,emguji, mendiagnosa dan memperbaiki kerusakan pada Hard Disk drive, melaporkan dan menampilkan kesehatan SSD dan HDD dan bahkan hingga mengenali penurunan dan kegagalan kinerja. Semua informasi yang ditangkap oleh HDSentinel akan ditampilkan dalam belum deskribsi yang lengkap, bahkan hingga menampilkam tips dan laporan paling lengkap mengenai Hard Disk/SSD. Semua informasi yang ditampilkan tidaklah selalu sama antara komputer atau laptop satu dengan yang lainnya. Informasi yang ditampilkan berdasarkan kerusakan yang terjadi, ini bertujuan untuk memastikan hingga data-data berharga tidak akan hilang.

Dengan menggunakan Hard Disk Sentinel, Anda tidaklah perlu menggunakan alat terpisah tambahan untuk memverifikasi HD Internal, HD External, SSD, SSHD, Disk RAID, Flash Disk dan lainnya. Karena semua kebutuhan Anda sudah terangkum rapi dalam sebuah software saja.

Monitoring yang dilakukan HD Sentinel pro ini juga termasuk kesehatan, suhu dan semua S.M.A.R.T (Self-Monitoring Analisis and reporting Technology) untuk semua Hard Disk. Ditambah lagi juga terdapat informasi mengenai kecepatan transfer secara real time yang dapat digunakan sebagai patokan atau digunakan untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya kegagalan Hard Disk.

Cara Kerja Hard Disk Sentinel (HDSentinel)

HDSentinel bekerja dengan cara yang pintar yaitu berjalan di belakang latar belakang sistem operasi dan memverifikasi status kesehatan SSd ataupun HDD dengan cara memeriksa status S.M.A.R.T dari disk. Jike, ditemukan kejanggalan atau perilaku tak terduga, HDSentinel akan memberikan pesan peringatan terhadap pengguna dan sekaligus memberikan saran langkah yang perlu dilakukan.

Kebanyakan disk status kesehatannya akan semakin menurun dari hari ke hari. Dengan memantau S.M.A.R.T akan dapat memprediksi kegagalan yang akan muncul berdasarkan nilai kritis disk. Dibandingkan dengan software lainnya Hard Disk Sentinel dapat mendeteksi dan melaporkan setiap permasalahan disk yang akan ataupun terjadi secara rinci. Cara ini terbilang cukup canggih dibandingkan dengan cara tradisonal.

Selain itu juga HDD Sentinel secara bersamaan dapat menampilkan suhu, suhu maksimal dan suhu rata-rata disk saat berjalan.

S.M.A.R.T.

SMART HDD sentinel

S.M.A.R.T. (Self-Monitoring Analysis and Reporting Technology) dirancang oleh IBM yang berguna untuk memantau status disk dengan menggunakan berbagai metode dan perangkat (sensor). Sebuah hard disk ATA dapat memiliki hingga 30 nilai ukur, yang disebut atribut. Beberapa dari atribut tersebut secara langsung atau tidak dapat mempengaruhi status kesehatan hard disk dan yang lainnya memberikan informasi statistik.

Namun, beberapa hard disk IDE/Setial ATA/SCSI saat ini memiliki S.M.A.R.T. terbaru. Sehingga pada artikel ini akan ditekankan pada hard disk ATA (IDE dan serial ATA) saja. Hard disk SCSI bekerja dengan cara yang berbeda.

Menurut S.M.A.R.T.  bila ada masalah ang terdeteksi hard disk harus bekerja minimal 24 jam untuk melakukan backup data. Tapi dalam kebanyakan kasus waktu ini tidak akan cukup, maka dari itu sangat penting sekali mengenali masalah dan mempersiapkan sebelum terlambat.

Tindakan S.M.A.R.T.

Status hard disk terakhir akan terus diperiksa oleh banyak sensor. Nilai sensor yang diukur kemudian di proses oleh beberapa algoritma dan atribut yang sesuai dimodifikasi hasilnya.

Untuk detailnya lebih lanjut kunjungi halaman berikut.

Fitur HDD Sentinel (Hard Disk Sentinel) Professional

  1. Tampilan yang mudah dipahami – Semua informasi ditampilkan di jendela utama aplikasi. Kontrol yang cepat memungkinkan navigasi untuk mudah diakses. Intuitif elemen antarmuka pengguna menampilkan informasi dengan menggunakan warna hijau/kuning/merah untuk menunjukkan tingkat masalah. Deskribsi teks rinci dan bantuan secara konteks untuk memandu pengguna melalui fitur dan pilihan.
  2. Install > Configure > Stay protected – Hanya perlu melakukan install kemudian lakukan konfigurasi, fungsi backup dan sistem Anda sekarang aman. Anda akan diberitahu tentang masalah.
  3. Manajemen Hard Disk.
  4. Backup.
  5. API Interface untuk Developer.
  6. Kontrol Monitoring.
  7. Anilisa S.M.A.R.T. Instan.
  8. Test Hard Disk Software dan Hardware.
  9. Uji Kebisingan.
  10. Detail Hard Disk, dan masih banyak lagi.

Download HDD Sentinel (Hard Disk Sentinel) Pro 5.50.12

[dload-button url=”https://teknoaja.com/?tech=eb2dc684″]