Fitur Komunitas WhatsApp Mulai Digulirkan ke Versi Beta Android
Umum

Fitur Komunitas WhatsApp Mulai Digulirkan ke Versi Beta Android

Rate this post

Komunitas WhatsApp, sebuah fitur di aplikasi perpesanan mendatang yang ditujukan untuk diskusi yang lebih luas seperti grup WhatsApp, kini tersedia untuk pengguna beta di perangkat Android.

WhatsApp diketahui telah mengumumkan fitur komunitas pada bulan April, mengungkapkan bahwa fitur baru itu akan mencakup panggilan video ke 32 orang, batas berbagi file 2GB, dan reaksi emoji. Kini fitur Komunitas WhatsApp telah tersedia untuk pengguna WhatsApp Beta.

CEO Meta Mark Zuckerberg menyebut fitur WhatsApp baru ini sebagai “evolusi hebat dari WhatsApp.” “Komunitas WhatsApp akan memungkinkan orang untuk menyatukan grup terpisah di bawah satu atap dengan struktur yang sesuai untuk mereka,” kata Zuckerberg saat itu.

Zuckerberg menambahkan bahwa ini memungkinkan orang untuk menerima pembaruan yang diposting ke komunitas dan dengan mudah menjadi tuan rumah kelompok diskusi yang lebih kecil tentang apa yang penting bagi mereka.

Seperti yang disebut Evolution, melalui fitur Komunitas WhatsApp, Meta ingin memberi manfaat bagi pengguna yang menggunakan grup WhatsApp untuk hampir semua hal akhir-akhir ini.

Seperti biasa, informasi ini dibagikan oleh WABetaInfo. Fitur komunitas memiliki tab terpisah di WhatsApp. Jadi ketika Anda membukanya, Anda tahu jika ada fitur baru yang tersedia di WhatsApp Anda.

Jika Anda menggunakan WhatsApp Beta dan masih belum mendapatkan fitur komunitas, Anda dapat mencoba menutup dan membuka kembali aplikasi tersebut.

Jika fitur komunitas tersedia di akun Anda, Anda dapat mulai membuat komunitas dengan menambahkan hingga 10 grup. Grup ini disebut “subgrup” dan mendukung hingga 512 peserta.

Seorang anggota komunitas dapat bergabung dengan salah satu subkelompok berdasarkan minat mereka. Saat Anda membuat komunitas baru, grup baru, grup iklan, dibuat secara otomatis.

Juga dilaporkan bahwa WhatsApp bekerja untuk menyembunyikan nomor telepon pengguna di komunitas. Namun mulai sekarang nomor telepon tersebut akan terlihat di masyarakat.

Fitur komunitas di WhatsApp saat ini tersedia dalam versi Beta dari WhatsApp 2.22.19.3. Jika Anda belum memperbarui ke versi terbaru, silakan perbarui untuk mendapatkan fitur baru. Jika Anda tidak menggunakan WhatsApp Beta, bergabunglah dengan Beta di Play Store untuk mendapatkan fitur baru.

Sumber: