film-olahraga-terbaik
Umum, Uncategorized

Wajib Nonton! 7 Film Olahraga Terbaik Sepanjang Masa

7 Rekomendasi Film Olahraga Terbaik dan Inspiratif, Bikin Kamu Makin Seru!

film-olahraga-terbaik

Film olahraga adalah salah satu genre tontonan paling populer bagi banyak orang. Selain kisah inspiratif, film bertema olahraga juga tak lekang oleh waktu.

Itulah sebabnya hingga saat ini masih banyak rumah produksi yang mengangkat kisah seorang atlet ke dalam film dan sukses di pasaran.

Tak jarang, film bertema olahraga mampu menggetarkan emosi penonton melalui jalan cerita yang terkadang menyentuh dan bisa mengubah hidup siapa saja yang menontonnya.

Untuk itu, buat kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan di rumah, berikut 7 rekomendasi film bertema olahraga yang bisa kamu tonton.

1. Terlahir sebagai Juara (2021)

Film olahraga terbaru Born a Champion bisa menjadi referensi tontonan Anda di rumah bersama keluarga. Film ini disutradarai oleh Alex Ranarivelo dari Perancis dan dirilis oleh Lionsgate pada 22 Januari 2021.

Bercerita tentang Mickey Kelly (Sean Patrick Flanery) yang memutuskan untuk berlaga di MMA (Mixed Martial Arts) atau seni bela diri campuran.

Dia bergabung dengan MMA tanpa sepengetahuan orang tuanya dengan harapan dapat menafkahi keluarganya. Namun sayang keputusannya justru membawanya ke masalah yang cukup rumit.

2. Berputar Keluar (2020)

Meski tidak dalam format film, Spinning Out Samantha Stratton adalah serial bertema olahraga yang sangat seru dan tidak biasa.

Serial ini berkisah tentang sosok skater bernama Serena Baker (Willow Shields) yang bertekad untuk kembali ke kompetisi setelah dia mengalami kecelakaan.

Kecelakaan yang dialaminya mengakibatkan luka serius yang memaksanya berhenti bermain skating. Kisah inspiratif tentang perjuangan para atlet ini disajikan dalam 10 episode yang bisa kamu tonton melalui aplikasi Netflix.

3. Panga (2020)

Film bergenre sport selanjutnya yang bisa kamu tonton bersama keluarga di rumah adalah Panga. Film olahraga terbaru ini berasal dari India dan diangkat dari kisah nyata.

Bercerita tentang seorang atlet Kabaddi putri bernama Jaya Nigam (Kangana Ranaut). Karena kemampuannya, ia diangkat menjadi kapten di tim Kabaddi India.

Suatu hari, dia memutuskan untuk menikahi Prashant (Jassi Gill) dan hamil. Tapi kehamilannya terjadi tepat sebelum dia pergi ke turnamen besar.

Akhirnya, Jaya yang tidak ingin mimpinya berhenti, memberi tahu pelatihnya bahwa dia akan segera kembali. Namun kejadian tak terduga terjadi dalam hidupnya, dia melahirkan bayinya secara prematur dan harus merawat anaknya dengan intens.

Film yang penuh dengan kisah inspiratif dan menggugah ini bisa Anda saksikan melalui aplikasi streaming film Disney+ Hotstar dan Amazon Prime.

4. Pemenang (2019)

Film olahraga selanjutnya yang tak kalah seru adalah Overcomer. Film bertema bola basket ini disutradarai oleh Alex Kendrick yang juga menjadi pemeran utama.

Bercerita tentang John Harrison (Alex Kendrick), seorang pelatih tim basket handal di sebuah sekolah menengah. Sebelumnya, dalam permainan bola basket, ia hanya mampu membawa murid-muridnya menjadi runner-up. Namun tahun ini ia bertekad untuk membawa timnya menjadi juara.

Namun, harapan tersebut harus segera pupus karena salah satu pabrik di kotanya yang menjadi sumber pendapatan orang tua siswa tutup.

Akibatnya, banyak orang tua harus pindah ke luar kota. Tentu saja ini juga yang membuat John harus berhenti menjadi pelatih.

Apa cerita selanjutnya? Buat kamu yang penasaran bisa menontonnya melalui aplikasi streaming film Netflix.

5. Susi Susanti : Love All (2019)

Siapa yang tidak kenal dengan atlet bulu tangkis Indonesia Susi Susanti. Kiprahnya dalam dunia bulu tangkis di Indonesia dan dunia kini telah menjadikannya seorang legenda.

Cerita berawal dari usaha Susi Susanti (Laura Basuki) dalam menggapai impian masa kecilnya di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kemudian dilanjutkan dengan proses latihan keras yang ia jalani selama Diklat Nasional PBSI yang juga mempertemukannya dengan idolanya, Alan Budikusuma (Dion Wiyoko).

Puncak dari film ini adalah perjuangannya meraih trofi Uber tahun 1998 yang merupakan persembahan terakhir bagi Indonesia sebelum gantung sepatu.

6. Saya, Tonya (2018)

Film bergenre sport yang satu ini juga akan menggugah emosi karena diangkat dari kisah nyata. Saya, Tonya bercerita tentang sisi pahit kehidupan seorang atlet skating cantik.

Menceritakan tentang kehidupan Tonya Harding (Margot Robbie) dalam mewujudkan ambisinya sebagai seorang atlet. Selain fokus pada mimpi besarnya, ia juga harus menerima banyak ejekan sepanjang hidupnya.

Mulai dari ibunya (Oscar Allison Janney) yang suka mengkritik, suami (Sebastian Stan) yang posesif dan kasar, hingga masyarakat yang menolak menganggapnya kompeten karena tidak bisa menyesuaikan diri dengan norma dan cita-cita stigma masyarakat.

Tentu hal ini membuat sisi emosional sangat tertekan dan bagi siapa saja yang menonton juga akan merasakannya.

Sumber :