Download Zenmap Terbaru 7.70

0
215

Download Zenmap TerbaruPublisher: Gordon Lyon
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 26MB

JawaraFile.com – Nmap atau yang lebih dikenal dengan “network mapper” merupakan sebuah software open source untuk mengeksplorasi jaringan dan memantau kondisi tingkat keamanan suatu jaringan. Nmap didesain untuk kegunaan pemindaian cepat jaringan berbasis single host maupun jaringan skala besar. Software ini sangat berguna untuk mengidentifikasi kendala yang terjadi pada jaringan, terutama untuk monitoring.

Sementara itu, Zenmap sendiri merupakan software berbasis antar muka resmi yang dikeluarkan untuk mengoptimalkan penggunaan Nmap. Software Zenmap diperuntukkan bagi para pengguna Nmap pemula yang belum terbiasa menggunakan Nmap berbasis command line. Selain itu kehadirannya juga diharapkan mampu melengkapi kebutuhan para ahli Nmap untuk mengeksplorasi kelebihan Nmap sebagai software audit jaringan.

Keuntungan Menggunakan Zenmap

Zenmap yang merupkan software antar muka untuk Nmap pada dasarnya memberikan keuntungan para admin jaringan untuk memeriksa kendala jaringan. Melalui download Zenmap terbaru, admin jaringan dapat memeriksa host aktif pada system jaringan secara realtime. Selanjutnya, melalui jendela Zenmap, admin jaringan juga dapat mendeteksi ports yang digunakan pada host tertentu.

Zenmap juga dapat mendeteksi software yang sedang dijalankan berikut versi software yang digunakan pada port yang ditinjau. Melalui tampilan jendela yang sama, Zenmamp juga memungkinkan admin jaringan untuk mengenali jenis sistem operasi komputer yang digunakan. Dengan demikian pada waktu yang sama, admin jaringan dapat mendeteksi kemungkinan adanya lubang keamanan dan kerentanan jaringan terhadap serangan saiber.

Download Zenmap Terbaru
Tampilan antar muka Zenmap terbaru

Tampilan software Zenmap terbaru tergolong intuitif, di mana para pengguna bisa langsung mengerti mengenai fungsi-fungsi menu tampilan yang tersedia. Namun, dukungan user guide juga diberikan untuk membantu pengguna pemula agar dapat menggunakan Zenmap secara lebih optimal. Proses instalasinya juga tergolong mudah layaknya software-software pada umumnya.

Usai diinstall, user bisa mengakses Zenmap melalui menu Application—Network pada menu utama sistem operasi yang digunakan. Selain itu Zenmap terbaru merupakan multi-platform software yang dapat dijalankan pada system operasi Linux, Windows, Mac OS X, BSD dan sebagainya. Ini memberikan keuntungan bagi pengguna dengan sistem operasi berbeda untuk tetap dapat mengoptimalkan fitur yang disediakan Zenmap.

Keuntungan lebih penggunaan Zenmap adalah kemampuannya melakukan proses scan secara berulang-ulang. Berbeda dengan Nmap yang dijalankan melalui command line yang membuat proses scanning hanya bisa dilakukan sekali saja. Selain itu, Zenmap terbaru bisa menyimpan pekerjaan pemindaian yang dilakukan sehingga dapat digunakan jika diperlukan kembali. Hasil pemindaian yang telah dilakukan juga dapat disimpan sehingga hasilnya dapat ditampilkan kembali untuk keperluan evaluasi lebih lanjut.

Download Zenmap Terbaru

Ketika download Zenmap terbaru, paket yang terunduh telah tergabung dengan Nmap. User guide dan quick reference tools juga dapat diakses melalui halaman web resmi Nmap. Download Zenmap terbaru secara gratis melalui link di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here