Download YTD Video Downloader Terbaru 5.8.5

Download YTD Video Downloader terbaruPublisher: BienneSoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 10MB

JawaraFile.com – YTD Video Downloader adalah suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu user dalam pengunduhan video dari situs situs video streaming. Seringkali user menonton video dari situs semacam Youtube atau Facebook dan kemungkinan ada beberapa video yang menurut user sangat menarik dan nantinya akan user butuhkan untuk berbagai keperluan. Sebagian situs situs video streaming memang tidak menyediakan fitur khusus untuk mendownload video video yang ada di situsnya. Berdasar pada kebutuhan tersebut, beberapa developer membuat aplikasi khusus yang dapat membantu pengguna atau user untuk dapat mengunduh video video tersebut, yakni YTD Video Downloader.

YTD Video Downloader

Tidak hanya mengunduh, aplikasi ini juga dapat melakukan convert video ke dalam beberapa format file video yang sering mayoritas usr gunakan sehari-hari. Hal ini cukup membantu, karena sering kali youtube atau facebook terunduh sebagai video dalam format file yang kurang cocok dengan selera user. Karena itulah YTD Video Downloader menyediakan fitur khusus ini.

Download YTD Video Downloader Terbaru
Tampilan YTD Video Downloader

Begitu anda pertama kali membuka aplikasi ini, anda akan melihat bahwa aplikasi ini diatur sedemikian rupa, sehingga terlihat begitu singset. Mungil dan multifungsi. Terdapat beberapa tab yang dapat segera kita lihat begitu membuka aplikasi. Tab pertama yang langsung kita lihat adalah tab default, yakni tab Download. Pada bagian inilah user dapat melakukan aktivitas download video dari situs-situs streaming tersebut.

Mengenai cara download video youtube menggunakan aplikasi ini cukup mudah. User dapat membuka laman web yang memuat video, kemudian copy alamat linknya, dan pastekan link atau URL tersebut dalam kolom teratas dan klik Paste URL.

Namun biasanya, begitu user melakukan copy link pada website streaming, kolom tersebut akan otomatis terisi dan user tinggal klik tombol Paste URL. Anda dapat memilih kualitas video yang ingin anda download dan lokasi folder, di mana anda ingin menyimpan video. Kemudian klik download.

Pada saat proses download, anda akan langsung diarahkan ke tab “Activity”. Pada tab tersebut, user dapat melihat aktivitas download yang sedang berlangsung. File video apa saja yang sedang di download, berapa besaran kecepatan atau size download, presentase progress dan estimasi waktu hingga proses download selesai.

Setelah selesai mendownload, apabila anda ingin merubah format video, anda dapat merubahnya dengan melakukan konversi di tab “Convert” ke dalam tipe file video yang anda inginkan. Selain melakukan konversi, pada tab ini anda juga dapat memotong durasi atau waktu video pada fitur “Cut”. Pun melakukan setting volume pada “Change volume” hingga ke ukuran volume yang anda kehendaki. Anda juga dapat menonton file video yang baru saja anda download atau unduh pada tab “Play”. Anda tinggal klik icon buka dan pilih file video atau folder tempat anda menyimpan video, kemudian video video tersebut akan dapat anda akses pada list yang ada di bawah.

Download YTD Video Downloader Terbaru

Aplikasi ini adalah aplikasi download video yang sangat basic tapi benar-benar optimal. Developer juga menyertakan beberapa link yang dapat membantu user jika di kemudian hari user mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan. Terdapat juga link yang menampilkan situs video yang dapat diunduh video-videonya menggunakan aplikasi ini. Overall, aplikasi ini sangat layak kita sebut sebagai aplikasi yang kecil tapi mumpuni, maka dari itu men-download YTD Video Downloader dan menginstallnya pada PC atau laptop anda sangat direkomendasikan.

Download YTD Video Downloader Terbaru 5.8.5
5 (100%) 5 votes