Download Yahoo Messenger Terbaru 0.8.288

Download Yahoo Messenger TerbaruPublisher: Yahoo!
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 44MB

Yahoo! Messenger (di kenal juga dengan singkatannya YM) adalah suatu layanan pesan instan (instant message) yang di sediakan oleh perusahaan Yahoo!, Yahoo! menyediakan perangkat lunak Yahoo! Messenger yang dapat di unduh secara gratis, tersedia versi native (di install pada sistem lokal) untuk sistem operasi Windows dan tersedia pula versi berbasis web di link messenger.yahoo.com serta versi smartphone (Android dan iPhone). Untuk dapat menggunakan layanan Yahoo! Messenger, Anda akan di minta untuk menggunakan Yahoo! ID, yakni alamat E-Mail dengan domain @yahoo.com, @yahoo.co.id, @ymail.com, @ymail.co.id, atau @rocketmail.com.

Yahoo! Messenger

Download Yahoo Messenger Terbaru

Tampilan Yahoo! Messenger

Yahoo! Messenger mendukung panggilan suara (voice call) dan panggilan video (video call) dengan memanfaatkan perangkat microphone dan/atau webcam yang terpasang pada komputer. Yahoo! Messenger dilengkapi dengan fitur voice mail dan kemampuan mengirimkan file (sebagai lampiran) dengan ukuran file hingga 2GB. Pengguna Yahoo! Messenger dapat membuat plug-ins menggunakan SDK yang di sediakan dan memajangnya di galeri Yahoo plug-ins. Sayangnya SDK tersebut saat ini sudah tidak di sediakan, namun pengguna masih dapat menambahkan plug-ins pada perangkat lunak Yahoo! Messenger.

Pengguna Yahoo! Messenger dapat mendengarkan layanan radio Internet secara gratis (beberapa ada juga yang berbayar), menggunakan Yahoo! Music Radio. Yahoo! Music Radio adalah plug-ins resmi yang di sertakan oleh perusahaan Yahoo! dalam perangkat lunak Yahoo! Messenger. Selain itu, Yahoo! Messenger juga memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan layanan webcam-nya. Hal ini memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain di seluruh dunia melalui panggilan video dengan webcam yang terintegrasi.

Terdapat fitur yang bernama Yahoo! Chat. Fitur ini merupakan layanan chat room online gratis yang di sediakan secara eksklusif untuk pengguna Yahoo!. Yahoo! Chat pertama kali di luncurkan pada tanggal 7 Januari 1997 yang di kenal sebagai Yahoo! Pager. Pada tanggal 9 Maret 1998, versi publik pertama Yahoo! Pager dirilis, dengan Yahoo! Chat di antara fitur-fiturnya. Ini memungkinkan pengguna membuat public chat room publik, mengirim pesan pribadi, dan menggunakan emoticon. Fitur untuk membuat chat room di nonaktifkan pada bulan Juni 2005, dan pada tanggal 30 November 2012, Yahoo! Secara resmi mengumumkan bahwa fitur public chat room di hentikan, sedangkan fitur baru di tambahkan di Yahoo! Messenger memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan Facebook.

Download Yahoo Messenger Terbaru

Yahoo! Messenger dapat berinteraksi dengan perangkat lunak Windows Live Messenger, dengan demikian pengguna Yahoo! Messenger yang menggunakan Yahoo! ID dapat berkomunikasi dengan pengguna Windows Live Messenger yang menggunakan Microsoft Account tanpa harus membuat akun di layanan lain.

Anda juga dapat memainkan permainan secara online bersama teman yang tercatat pada kontak Anda, ada berbagai permainan dan perangkat lunak yang tersedia yang dapat di akses melalui jendela percakapan dengan mengklik ikon permainan dan bermain dengan pengguna yang ada di kontak Anda.

Comments (No)

Leave a Reply