Download XAMPP Terbaru 7.2.5

0
381

Download XAMPP TerbaruPublisher: Apache Friends
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 124MB

XAMPP adalah suatu software yang berfungsi sebagai simulator web server. Jika anda sering melakukan kegiatan pada internet atau dunia maya dan anda melakukan proses browsing halaman-halaman situs dan website yang ada di dalamnya, maka anda mungkin telah dapat menebak bahwa halaman halaman situs tersebut dibuat oleh seorang atau kumpulan orang programmer dengan suatu bahasa pemrograman tertentu. Namun apakah cukup dengan hanya melakukan proses penulisan script atau koding? Tentu saja tidak. Sebagian besar situs dan website yang beredar di internet saat ini membutuhkan begitu banyak data sehingga informasi yang disampaikan bisa lebih relevan dan dapat dipertanggung jawabkan. Sehingga programmer untuk mengembangkan website, tentu membutuhkan lebih dari satu materi. Dengan didasari hal tersebut, maka beberapa developer kemudian membuat dan mengembangkan suatu software yang fungsi utamanya adalah dapat mengakomodir dan memudahkan para programmer dalam menulis script dan melakukan simulasi program website. Salah satu aplikasi tersebut adalah XAMPP.

Tentang XAMPP

Download XAMPP Terbaru
Tampilan XAMPP

XAMPP awalnya dibuat dan dikembangkan oleh seorang lulusan Technical University di Berlin dan kemudian dibantu oleh Kay Vogelgesang yang bergabung dengan project Apache Friends pada tahun 2002. XAMPP ini merupakan salah satu software yang free dan open source. Karena itu semua orang yang tertarik dapat melihat langsung code yang ada di dalam XAMPP tanpa ada biaya apapun.

Nama XAMPP sendiri merupakan sebuah akronim dari isi bundling atau paket dalam software tersebut. X merupakan tanda bahwa software ini adalah suatu software yang multi platform. Yang berarti dapat digunakan di beberapa platform, seperti Microsoft Windows, Linux, Mac OS x, Unix, dan lain lain. Kemudian A merupakan kepanjangan dari Apache server. Selanjutnya M merupakan kepanjangan dary MySQL. Dua P terakhir merupakan kepanjangan dari PHP dan Perl. Apache merupakan sebuah aplikasi web server. Fungsi utamanya adalah untuk menampilkan dan menghasilkan halaman web yang benar sesuai dengan hasil pengkodingan dengan bahasa PHP.

Download XAMPP Terbaru

Aplikasi selanjutnya yang di-includekan dalam XAMPP adalah MySQL. MySQL adalah suatu software atau aplikasi sistem manajemen database dengan bahasa SQL. MySQL merupakan salah satu DBMS yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh para user yang sebagian besar tentunya adalah programmer atau developer. Kemudian PHP atau Hypertext Pre Processor adalah bahasa script yang diselipkan diantara script HTML. PHP merupakan salah satu script yang paling populer dalam pembuatan dan pengembangan web saat ini.

Yang terakhir adalah Perl. Perl adalah suatu bahasa pemrograman yang dapat digunakan untuk banyak hal dan keperluan. Bahasa pemrograman ini awalnya dibuat dan dikembangkan oleh Larry Wall pada platform UNIX, kemudian pertama kali dirilis ke publik pada tanggal 18 Desember 1987 yang diberi nama Perl 1. Di versi selanjutnya Perl secara konsisten dibuat untuk sistem operasi Unix.

Download XAMPP Terbaru 7.2.5
5 (100%) 1 vote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here