Download WPS Office Terbaru 10.2.0.5996

Download WPS Office TerbaruPublisher: Kingsoft Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 65MB

JawaraFile.com – WPS Office adalah suatu paket perangkat lunak yang berisikan kumpulan software atau software yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan pengolahan data. Pada era yang sarat akan teknologi seperti saat ini, hampir di seluruh kalangan bisnis menggunakan komputer sebagai media yang membantu berbagai proses bisnisnya. Salah satu hal yang paling penting adalah proses pengolahan data. Seiring dengan kebutuhan yang begitu massif akan kategori ini, banyak pula developer yang mengembangkan software yang dapat membantu proses pengolahan data. Software olah data yang paling banyak digunakan adalah Microsoft Office, namun banyak pula developer software lain yang mengembangkan software lainnya sebagai alternative. Salah satu software tersebut adalah WPS Office.

Kegunaan WPS Office

Download WPS Office Terbaru
Tampilan WPS Office

WPS Office dibuat dan dikembangkan oleh sebuah perusahaan developer, Hongkong Kingsun Computer Co, Ltd. yang kemudian berubah nama menjadi Kingsoft dengan nama Kingsoft Office. Nama tersebut terus digunakan hingga akhirnya pada tanggal 6 Juni 2014 Kingsoft memutuskan untuk merubah nama softwarenya dengan WPS Office. Nama WPS Office sebenarnya adalah sebuah akronim dari 3 software utama yang ada di dalam paket software ini, yakni Word, Presentation, dan Spreadsheet. Jika menggunakan ‘bahasa’ Microsoft Office yang memang tidak dipungkiri merupakan penguasa pasar di kategori ini, akronim tersebut tak jauh dari 3 software utama di office suite yakni Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Power Point.

Seperti juga Microsoft Word, perangkat lunak Word di WPS Office memiliki tugas utama sebagai pengolah kata dalam software ini. Dengan performa yang bisa dikatakan sama dengan Office dan tentunya mendukung pemrosesan berbagai file dengan yang bertipe data dokumen seperti.doc, .docx, .dotm, dan .docm. Kemudian ada juga perangkat lunak yang dapat digunakan membuat dan menampilkan slide presentasi, yakni WPS Presentation. Seperti layaknya Microsoft Power Point, dengan WPS Presentation anda dapat membuat slide presentasi dengan berbagai tema yang dapat mempercantik slide presentasi anda.

Software terakhir adalah WPS Spreadsheet. Software ini mirip dan dapat disejajarkan dengan Microsoft Excel. Memiliki fungsi utama sebagai software pengolah angka, WPS spreadsheet akan dapat membantu anda menyelesaikan berbagai tabel laporan. Ketiga aplikasi atau software di atas juga menyediakan fitur penyimpanan ke dalam file pdf. Selain itu, ketiganya juga mendukung file hasil proses dari Microsoft Office, sehingga anda tidak perlu canggung dan takut jika file yang sebelumnya telah dibuat di Microsoft Office tidak dapat dibuka.

Download WPS Office Terbaru

Selain itu, WPS Office juga memiliki tampilan yang sangat identik bahkan bisa dibilang sama dengan tampilan yang dimiliki oleh Microsoft Office 2007 yang dicirikan dengan fitur ribbonnya. Sehingga anda tidak perlu takut tidak terbiasa memakainya. WPS Office merupakan software suite yang gratis, sehingga anda tidak perlu khawatir akan dikenakan biaya lisensi dari penggunaan software ini. Download WPS Office terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here