Download WinSCP Terbaru 5.13.1

Download WinSCP TerbaruPublisher: WinSCP Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 9MB

WinSCP adalah perangkat lunak FTP client, SFTP client, WebDAV client dan SCP client untuk sistem operasi Windows. Fungsi utama WinSCP adalah melakukan transfer antara komputer lokal dengan komputer remote (jarak jauh, biasanya komputer server), selain itu WinSCP juga menawarkan fungsi scripting dan file manager. WinSCP juga dilengkapi dengan teks editor yang terintegrasi serta dukungan untuk membagikan pengaturan situs dengan PuTTY. PuTTY adalah terminal emulator, serial console dan aplikasi transfer file jaringan. Selain itu WinSCP mendukung password, keyboard interaktif, public key dan otentikasi Kerberos (Kerberos adalah protokol otentikasi jaringan komputer yang memungkinkan node berkomunikasi melalui unsecured network untuk membuktikan identitas satu sama lain secara aman).

1. Fitur lengkap untuk mengoperasikan file

Download WinSCP Terbaru
Tampilan WinSCP

WinSCP lengkapi dengan “file panel”, “tree directory”, dan “bookmark”. Anda tidak akan kesulitan dalam mengoperasikan fitur-fitur tersebut karena antarmuka yang sama dengan Windows Explorer atau Web Browser. Anda juga dapat dengan leluasa meng-upload/download file, mengelola sessions, membuka/mengedit file, sinkronisasi direktori lokal dengan direktori remote, mengubah properties file di direktori remote, merubah nama file, menghapus file, memindahkan dan menduplikat file, membuat file/folder/link/shortcut baru, mencari file, mengunci file serta mengubah password akun.

2. Mendukung protokol FTP, SFTP, SCP, dan WebDAV

File Transfer Protocol (FTP) adalah protokol jaringan standar yang digunakan untuk transfer file komputer antara klien dan server pada jaringan komputer sedangkan SFTP (Secure-FTP) adalah protokol jaringan yang menyediakan akses file, transfer file, dan pengelolaan file melalui aliran data yang aman (menggunakan SSH). SCP (Secure Copy Protocol) adalah protokol yang lebih tua namun didukung secara universal di platform Unix-Like sebagai bagian dari paket protokol SSH. Sedangkan Web Distributed Authoring and Versioning (WebDAV) adalah ekstensi dari Hypertext Transfer Protocol (HTTP) yang memungkinkan klien melakukan operasi penulisan konten Web secara remote.

3. Mendukung Batch File Scripting, CLI dan .NET Assembly

Anda seorang programmer yang membutuhkan perangkat lunak FTP dengan dukungan Batch File Scripting, Command Line Interface dan .NET Assembly? WinSCP merupakan pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut, hampir semua perintah Command Prompt didukung oleh CLI dan WinSCP, selain itu library .NET Assembly termasuk dukungan untuk bahasa C#, VB.NET, PowerShell, JavaScript, VBScript, VBA, Perl, dan SSIS (SQL Server Integration Services).

4. Sinkronisasi direktori lokal dengan direktori remote

Anda dapat melakukan sinkronisasi direktori dengan meng-upload dan men-download file yang diubah secara manual. Anda juga akan menemukan fitur yang berguna seperti sinkronisasi browsing dan membandingkan direktori atau mengatur transfer agar hanya file yang baru dan yang diperbarui. Anda dapat menggunakan fungsi sinkronisasi sehingga WinSCP melakukan sinkronisasi untuk Anda. Jika Anda membuat perubahan secara lokal maka WinSCP akan segera meng-upload file yang telah diubah ke direktori remote.

Download WinSCP Terbaru

WinSCP dapat dikatakan sebagai perangkat lunak yang wajib dimiliki oleh developer, selain gratis WinSCP juga memungkinkan untuk digunakan secara portable (misalnya disimpan dan dieksekusi dari USB Flashdrive) dengan mengekspor dan impor konfigurasi dari registry key kedalam file INI sehingga konfigurasi WinSCP akan tersimpan pada direktori tertentu (bukan pada registry sistem lokal), cocok untuk Anda yang bekerja dengan mobilitas tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here