Download WinRAR Terbaru 5.61

0
1736

Download WinRAR terbaruPublisher: RARLab
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB

JawaraFile.com – WinRAR adalah salah satu aplikasi utility yang khusus menangani masalah pengarsipan file dan folder. Siapa yang tidak kenal aplikasi ini? Ketika pertama kali menginstal PC, WinRAR pasti adalah salah satu aplikasi yang pertama kali anda install selain browser. Hal itu sangat wajar, mengingat sebagian besar file di internet selalu dibungkus dengan file bertipe .rar yang notabene adalah hasil dari aplikasi ini. Winrar dikenal oleh kalangan luas sebagai salah satu utility arsip yang paling mumpuni di kelasnya. Hampir semua tipe arsip mampu dibabat oleh aplikasi ini. Selain mengarsipkan, aplikasi ini juga terkenal jago dalam hal kompresi file sehingga dapat “membungkus” file sedemikian rupa, sehingga dapat berubah ukurannya menjadi lebih kecil daripada aslinya.

Tampilan WinRAR

download WinRAR terbaru
Tampilan WinRAR

Selain installernya yang mungil, daya serap memorinya juga terbilang sangat kecil. Pun kemampuannya untuk “beradaptasi” dalam berbagai platform. Winrar dapat dan mampu “beradaptasi” di hampir seluruh mesin Windows, sehingga user tidak perlu takut mengenai kompatibilitasnya. Winrar memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga sangat mudah dimengerti oleh user. Pada bar paling atas, kita bisa melihat beberapa menu utama:

  1. File: Menu ini mempersilakan anda untuk dapat membuka dan menyimpan file, copy dan paste file, setting password, dan lain-lain
  2. Commands: Menu ini mempersilakan anda untuk melakukan berbagai kegiatan berkenaan dengan file yang ada dalam list yang diarsipkan seperti melihat, menghapus, me-rename, mencetak, dan sebagainya
  3. Tools: Pada menu ini, terdapat satu file yang cukup spesial bernama wizard. Tool ini bisa membantu anda untuk menambahkan file baru ke dalam folder yang telah diarsipkan. Bisa juga digunakan untuk mengecek apakah ada virus dalam arsip, menampilkan informasi dari file, dan lain-lain.
  4. Favorites: Menu ini memungkinkan anda untuk menambahkan file ke dalam list favorit juga dapat digunakan untuk mengatur file ke dalam urutan tertentu sesuai keinginan anda.
  5. Options: Menu ini berisi pengaturan pengaturan dasar yang ada pada aplikasi
  6. Help: Seperti halnya kebanyakan aplikasi, menu ini dapat anda akses jika anda membutuhkan instruksi terkait kegunaan aplikasi juga link menuju situs resmi dari aplikasi ini.

Kemudian ada juga beberapa tombol kotrol yang tampilannya begitu mencolok di bawah menu utama.

  1. Add: Digunakan untuk menambahkan file ke dalam folder arsip
  2. Extract to: Digunakan untuk meng-ekstrak file arsip ke dalam folder yang telah anda tentukan
  3. Test this: Digunakan untuk mengetes folder arsip apabila dirasa ada file yang korup
  4. View: Digunakan untuk melihat isi file dalam folder
  5. Delete: Digunakan untuk menghapus salah satu file dalam folder arsip yang dipilih
  6. Find: Digunakan untuk mencari file pada PC anda
  7. Wizard: Digunakan untuk melakukan ekstrak file, membuat arsip baru, atau menambahkan file arsip baru ke dalam file arsip yanag sedang dibuka
  8. Info: Digunakan untuk melihat informasi file yang diinginkan
  9. Repair: Digunakan untuk memperbaiki file arsip yang rusak atau corrupt.

Download WinRAR Terbaru

Dilihat dari fungsinya yang bisa dibilang vital bagi penggunanya, dengan jumlah download lebih dari 500 juta, tidak salah jika kita sebut bahwa winrar adalah salah satu aplikasi yang wajib ada dalam komputer atau PC anda. Link download WinRAR terbaru dan gratis dapat anda lihat dibawah:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
SHARE
Previous articleDownload WhatsApp for PC Terbaru 0.3.557
Next articleDownload Macrorit Disk Scanner 4.3.1
Jawara File merupakan salah satu situs download software gratis dan terlengkap. Kami menyediakan software-software dalam berbagai kategori seperti antivirus, browser, networking dan lain sebagainya. Di Jawara File, anda dapat mendownload software tanpa takut adanya spyware atau iklan popup yang sangat mengganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here