Download WinMerge Terbaru 2.14.0

Download WinMerge TerbaruPublisher: WinMerge
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB

JawaraFile.com – WinMerge adalah suatu software atau perangkat lunak yang dapat digunakan untuk proses perbandingan antara file satu dengan file yang lain. Seiring dengan perkembangan teknologi penggunaan komputer sebagai media prosessing data menjadi begitu vital. Banyak tugas tugas penting yang dibebankan kepada komputer. Hal hal seperti pekerjaan kantoran hingga penulisan skrip koding pemrograman misalnya. Tumpukkan pekerjaan tersebut tentu menuntut manajemen data yang juga harus detail, seperti misalnya saat anda harus melakukan proses duplikasi koding dan harus membandingkan kedua file tersebut. Mungkin jika file yang harus dibandingkan hanya 2 atau 3 file, anda masih dapat mengerjakannya secara manual. Namun jika file yang harus dibandingkan ada ribuan, anda akan kelimpungan mengerjakannya. Karena itulah software WinMerge hadir untuk membantu anda.

Kegunaan WinMerge

Dengan tampilan yang cukup sederhana, software atau perangkat lunak ini memiliki fungsi utama seperti yang telah disampaikan, sebagai software yang mampu melakukan proses perbandingan antara satu file dengan file yang lain. Anda cukup membuka software ini dan memilih file yang ingin dibadingkan. WinMerge akan secara otomatis melakukan proses perbandingan. Jika ada perbedaan antara kedua file tersebut, software ini akan memberikan highlight pada kata atau kalimat yang berbeda, bahkan hingga ke huruf yang berbeda sekalipun.

WinMerge akan menampilkan kedua file yang dibandingkan dalam dua window atau jendela, sehingga anda dapat secara langsung membandingkan dan melihat hal yang berbeda pada kedua file. Jika anda ingin menyatukan kedua file, anda juga dapat melakukan proses penyatuan file melalui fitur merge yang juga dimiliki oleh software ini. Selain perbandingan file, WinMerge juga dapat membantu anda untuk melakukan proses perbandingan antara satu folder dengan folder lainnya, termasuk juga file file yang ada di dalamnya.

WinMerge juga memiliki fitur version control. Fitur ini tentu akan sangat membantu pengguna yang menggunakan software ini untuk membandingkan file programmingnya. Para programmer atau developer akan dapat melihat perubahan yang ada dalam file programming yang ditulisnya. Jika terdapat perubahan atau konflik antar file, WinMerge akan memberi highlight dan membantu menyelesaikan konflik tersebut.

Download WinMerge Terbaru

Software ini berlisensi gratis, suatu hal yang tentu adalah suatu keuntungan dan kelebihan tersendiri dalam suatu software bagi sebagian orang. WinMerge mendukung pemasangan di Microsoft Windows baik yang 32 bit maupun yang 64 bit, juga dapat menghandle file file teks yang berformat Unix ataupun Mac. Anda dapat juga membandingkan file Word, Excel, PowerPoint, PDF dan file lainnya dengan penambahan plugin. Download WinMerge terbaru dan gratis:

Comments (No)

Leave a Reply