Download WAMPServer Terbaru 3.1.3

0
207

Download WAMPServer TerbaruPublisher: Romain Bourdon
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 330MB

JawaraFile.com – Dalam dunia pemrograman, khususnya pada web pasti sudah mengerti dengan istilah server atau bisa disebut induk pengelolaan web. Jadi semua jenis website baik media sosial, web pemberitaan dan lain – lain pasti mempunyai server atau pengelola. Namun bagi para pemula yang masih dalam tahap belajar membuat web tentu nya tidak bisa langsung menerapkan ke website atau blog yang sesungguhnya.

Diperlukan skill yang cukup mumpuni karena pemrograman web juga cukup rumit, kesalahan penulisan coding akan berdampak fatal dan memunculkan tampilan error pada web. Oleh karena itu perlu juga adanya software latihan mengelola server tapi tidak pada web yang sebenarnya. Di artikel kali ini kami menyarankan penggunaan WAMPServer untuk anda yang masih dalam tahap belajar pemrograman web.

Kegunaan WAMPServer

Download WAMPServer terbaru
Tampilan WAMPServer

Kebanyakan dari para programmer web mungkin lebih mengenal XAMPPServer sebagai software local server atau biasa disebut localhost. Namun ternyata ada juga WAMPServer dengan fungsi yang sama tapi secara penggunaan dan sistem tentunya berbeda. WAMP merupakan singkatan dari Windows, Apache, MySQL, PHP. Istilah – istilah itu tidak bisa lepas dari pemrograman web. Terdapat kata Windows karena memang software ini hanya dapat diinstal di OS Windows saja. Namun dalam hal konfigurasi WAMPServer ini bisa dibilang lebih mudah jika dibandingkan XAMPPServer. Proses jalannya program pun lebih ringan pada semua jenis OS Windows.

Cara kerja local server, termasuk pada WAMPServer adalah dengan menginstall website hosting yang sudah memiliki aspek CMS (Content Management System) pada komputer anda. Pembuatan database juga bisa dilakukan, namun hanya bisa diakses melalui komputer anda saja (localhost). Jadi seakan – akan anda sudah mengelola web dan anda sendiri yang menilai kelebihan dan kekurangan pada web anda.

Bagi para programmer IT yang sudah berpengalaman mungkin tidak terlalu membutuhkan keberadaan WAMPServer ini, namun bagi programmer pemula atau blogger software ini mutlak sangat diperlukan. Memang banyak tersedia template – template gratisan yang tersebar di internet, namun jika kita merasa kurang cocok dan ingin sedikit merubahnya maka tetap memerlukan skill dan pemahaman terhadap pemrograman web. Pentingnya keberadaan WAMPServer ini dalam komputer kita bukan tanpa alasan. Bisa kita lihat bahwa sudah banyak banyak webhost yang menerapkan sistem CMS sehingga bisa memudahkan para programmer, terutama yang masih pemula.

Download WAMPServer Terbaru

Sebelum langsung mengutak atik web secara langsung anda bisa mempelajarinya terlebih dahulu. Banyak tersedia tools yang memudahkan kita mempelajari script atau kode dalam website. Setelah paham bisa dilakukan sedikit pengeditan atau bahkan bisa langsung membuat template dari awal sesuai keinginan kita. Hal ini bisa dilakukan secara offline atau tanpa koneksi internet. Setelah dirasa cocok dan tidak ada error maka kita bisa langsung menerapkan nya di web yang sebenarnya. Download WAMPServer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

SHARE
Previous articleDownload PostgreSQL Terbaru 10.4.1
Next articleDownload Qt Creator Terbaru 4.6.1
Jawara File merupakan salah satu situs download software gratis dan terlengkap. Kami menyediakan software-software dalam berbagai kategori seperti antivirus, browser, networking dan lain sebagainya. Di Jawara File, anda dapat mendownload software tanpa takut adanya spyware atau iklan popup yang sangat mengganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here