VMware Workstation Pro 15.0.0 Build 10134415 Full Version

Download VMware TerbaruPublisher: VMware
OS: Windows
Lisensi: Premium
Ukuran: 90MB / 460MB


JawaraFile – VMware Workstation Pro 15.0.0 Build 10134415 Full Version. VMware adalah suatu software atau aplikasi mesin virtual. Ada kalanya sebagai user atau pengguna PC atau komputer, anda ingin melihat bagaimana sih tampilah sistem operasi X di komputer anda. Sementara di sisi lain anda tidak dapat menghapus dan menghilangkan sistem operasi yang saat ini tengah anda gunakan. Untuk kondisi yang semacam itu, anda dapat menggunakan VMware sebagai sarana untuk mengerjakan hal tersebut. Software VMware sendiri dikelola oleh VMware, Inc. yang merupakan anak perusahaan atau divisi dari perusahaan teknologi besar, Dell Technologies yang menangani komputer cloud dan virtualisasi platform software dan service.

VMware Workstation

Vmwarepalyer
Tampilan VMware Workstation

VMware pertama kali didirikan pada tahun 1998 oleh Diane Greene, Mendel Rosenblum, Scott Devine, Ellen Wang dan Edouard Bugnion. Salah satu produknya yang paling terkenal, VMware Workstation diluncurkan pada tahun 1999. Software VMware Workstation ini memungkinkan anda untuk menciptakan mesin virtual dalam satu mesin fisik. Anda dapat melakukan instalasi sistem operasi yang berbeda dari sistem operasi yang anda gunakan di software ini.

Anda juga dapat melakukan berbagai fungsi layaknya melakukan kegiatan di komputer seperti biasa. pada versi terbarunya disebutkan bahwa software ini telah siap untuk melahap Windows 10 pun Windows Server 2016 untuk dijalankan sebagai mana mestinya. Anda hanya memerlukan file instalasi berekstensi iso, mount dan install, lalu semua akan siap untuk dijalankan.

Anda dapat membuat mesin virtual pada VMware Workstation dengan aman dan nyaman. Pasalnya WMware juga telah menyediakan mesin setara dengan 16 vCPU, 8 TB disk virtual dan 64 GB memori RAM untuk menjalankan mesin virtual anda. VMware Workstation juga dibenami kemampuan mumpuni dalam hal visualisasi. Bagaimana tidak, anda dapat menjalankan visual hingga resolusi tertinggi yang kini sedang populer digunakan, yakni 4K UHD (3840 x 2160 pixel) display untuk penggunaan pada desktop dan QHD + (3200 x 1800 pixel). Software ini juga mendukung multiple monitor dengan seting DPI yang berbeda beda.

Software ini juga dilengkapi dengan DirectX 10 dan OpenGL 3.3 yang dapat menghasilkan pengalaman menonton atau melihat aplikasi 3D menjadi lebih responsive. Anda juga dapat melakukan snapshot layar untuk kebutuhan yang anda inginkan. Selain itu anda juga dapat membuat IP address berbasis IPv4 maupun IPv6 untuk jaringan virtual atau diintegrasikan dengan software pihak ketiga untuk membuat design topologi yang sesuai dengan aslinya.

Download vmware workstation full version

Selain Microsoft Windows, VMware Workstation juga mendukung pembuatan mesin virtual untuk sistem operasi lain seperti Sistem Operasi UNIX, Sistem Operasi LINUX, Sistem Operasi BSD, dan lain lain. Sehingga anda tidak perlu takut jika sistem operasi kesayangan anda tidak terdukung, karena VMware telah mendukung sebagian besar sistem operasi yang paling banyak digunakan.

Download VMware WorkStation Full version

Download VMware Player

 

Note: Baik VMware Workstation (Full Version) maupun VMware Player (Versi Kecil) sama-sama dapat digunakan untuk melakukan virtualisasi, namun fitur yang ditawarkan VMware Workstation lebih lengkap.

Cara Install:

1. Matikan Koneksi Internet & Antivirusnya.
2. Extract file yang telah anda download menggunakan winrar, lalu bukalah folder yang telah anda Extract.
3. Selanjutnya, jalankan file Installer yang bernama “VMware-workstation- full-15.0.0-10134415.exe”.
4. Klik “Next”, lalu berikan tanda centang pada “I accept the terms….”, lalu klik “Next”.
5. Klik “Next” 3x, lalu klik “Install” dan tunggulah sampai proses Instalasi selesai.
6. Jika sudah selesai, jangan dibuka dulu software-nya.
7. Buka folder “JAMU”, lalu copy filenya dan pastekan ke Direktori Folder Instalasi “VMware Workstation Pro”.
Ex:C:\Program Files (x86)\VMware\VMware Workstation
8. Jalankan file “JAMU” yang telah anda pastekan dengan cara klik kanan lalu pilih “Run As Administrator”.
9. Pada aplikasi “JAMU”, klik “Generate”, lalu copy “Serial Number”-nya.
10. Buka software “VMware Workstation Pro”.
11. Pilih “I have a license key….”, lalu pastekan “Serial Number” yang telah anda copy, lalu klik “Continue”.
12. Selesai ^_^
Note:
Blokir software nya menggunakan Windows Firewall supaya akitvasi nya menjadi permanen

 

 

Summary

VMware adalah suatu software atau aplikasi mesin virtual. VMware Workstation ini memungkinkan anda untuk menciptakan mesin virtual dalam satu mesin fisik. Anda dapat melakukan instalasi sistem operasi yang berbeda dari sistem operasi yang anda gunakan di software ini.

Sending
User Review
0 (0 votes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here