Download VLC Media Player Terbaru 3.0.4

0
678

Download VLC Media Player terbaruPublisher: VideoLAN
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 40MB

JawaraFile.com – VLC Media Player atau yang biasa disebut dengan VLC adalah suatu aplikasi multifungsi. Fungsi utama dan yang paling terkenal dari aplikasi ini adalah memutar file media seperti media video atau suara dalam berbagai tipe file. Aplikasi ini adalah aplikasi open source yang dibuat oleh Proyek VideoLAN. Pada awalnya, proyek VideoLAN ini hanyalah sebuah proyek akademis yang dibuat oleh para siswa dari sebuah institute bernama Ècole Centrale Paris. Namun sekarang proyek ini dikerjakan bersama oleh para contributor dari seluruh dunia yang dikoordinatori oleh VideoLAN. Aplikasi ini merupakan aplikasi multi platform, yang berarti VLC dapat diakses dan digunakan oleh pengguna atau user dari berbagai macam platform sistem operasi. Baik itu pengguna PC dengan OS Windows, Mac OSX maupun Linux. Juga para pengguna smartphone dengan OS Android, Windows Phone maupun IOS tentunya.

VLC Media Player

Seperti namanya, VLC media player utamanya berfungsi sebagai aplikasi pemutar media. Baik itu media video maupun musik. Anda bahkan tidak perlu membuka aplikasi ini terlebih dulu untuk mengakses video. Anda cukup membuka folder tempat file media anda disimpan, kemudian klik kanan, kemudian pilih VLC Media Player pada menu konteks. Lalu media anda pun dapat segera dinikmati.

download VLC media player
Tampilan VLC Media Player

Tampilan atau interfacenya pun cukup sederhana. Ada beberapa toolbar di bawah layar untuk mengendalikan laju media. Kemudian jika ingin lebih, anda juga dapat melakukan setting di toolbar bagian atas. Selain memutar media, VLC juga dapat digunakan untuk melakukan streaming media dari internet, tentu anda membutuhkan jaringan internet untuk hal ini.

Caranya cukup mudah. Buka VLC, kemudian arahkan kursor ke toolbar atas dan pilih Media. Klik “Stream” dan pilih tab “Network”. Isikan kolom dengan alamat URL atau link video pada situs streaming kemudian pada tombol “Stream”, pilih “Play”. Maka anda dapat menikmati streaming video langsung dari VLC Media Player.

Kemudian jika anda memiliki file subtitle, anda juga dapat menambahkannya dengan memilih “Subtitle” pada toolbar bagian atas. Klik “Add a subtitle”, lalu anda pilih file text yang anda jadikan subtitle. Selanjutnya anda akan dapat menikmati video yang ber-subtitle.

Tampilan VLC Media Player
Tampilan VLC Media Player

Anda juga dapat merekam video yang sedang anda tonton. Caranya sangat mudah. Pada toolbar bagian atas, anda pilih “View”. Kemudian pilih Advance Control. Setelah itu akan muncul beberapa control tambahan di bawah monitor yang menampilkan video anda. Dengan control tambahan tersebut anda dapat melakukan beberapa hal seperti merekam maupun mengambil screenshot.

Download VLC Media Player

Aplikasi “media player” ini menunjukkan ke-multi fungsiannya dengan kemampuannya yang tidak hanya mampu memutar media tapi juga melakukan hal-hal seperti decoding, konversi, merekam, dan banyak hal lainnya. Selain kaya fitur, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan kustomisasi terhadap interfacenya. Benar-benar aplikasi multifungsi yang kaya fitur namun tak lupa dengan sisi estetikanya. Tak heran jika lebih dari 50 juta pengguna memilih untuk menggunakan aplikasi ini. Download VLC Media Player versi terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
SHARE
Previous articleDownload CCleaner Terbaru 5.47
Next articleDownload WhatsApp for PC Terbaru 0.3.557
Jawara File merupakan salah satu situs download software gratis dan terlengkap. Kami menyediakan software-software dalam berbagai kategori seperti antivirus, browser, networking dan lain sebagainya. Di Jawara File, anda dapat mendownload software tanpa takut adanya spyware atau iklan popup yang sangat mengganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here