Download Visual Studio Code Terbaru 1.23.1

0
332

Download Visual Studio Code TerbaruPublisher: Microsoft Corp.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 40MB

JawaraFile.com – Visual Studio Code adalah sebuah paket perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat skrip pemrograman. Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, banyak kegiatan yang dapat langsung dilakukan melalui komputer atau bahkan secara daring di internet. Karena itu pula para developer atau pengembang software dituntut untuk dapat bekerja dan berinovasi lebih agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar. Karena kebutuhan itulah, software source code editor menjadi sangat diperlukan. Keberadaannya pun tidak bisa dibilang sedikit, salah satunya adalah Visual Studio Code.

Kegunaan Visual Studio Code

Download Visual Studio Code terbaru
Tampilan Visual Studio Code

Visual Studio Code adalah software code editor yang dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft. Sebagai salah satu perusahaan developer yang paling populer, dengan produk sistem operasinya yang paling banyak dipakai, mereka menyadari bahwa banyak software yang tidak menggunakan bahasa pemrograman besutannya, .NET. Karena itulah Microsoft akhirnya memutuskan untuk merilis produk software mendukung penulisan skrip dari berbagai bahasa pemrograman. Software Visual Studio Code ini dirilis pertama kali pada tanggal 29 April 2015 pada acara 2015 Build Developer Conference. Kemudian pada tanggal 18 November 2015 software Visual Studio Code juga dirilis di bawah naungan MIT License dan source codenya pun diposting ke GitHub.

Visual Studio Code memiliki fitur syntax colloring dan bracket matching yang telah didukung oleh beberapa bahasa pemrograman besar seperti Batch, C++, Closure, Coffee Script, Docker File, F#, Go, Jade, Java, Handle Bars, Ini, Lua, Make file, Markdown, Objective-C, Perl, PHP, Power Shell, Python, R, Razor, Ruby, SQL, Visual Basic dan XML. Dengan fitur ini, programmer atau developer akan dipermudah karena code editor akan secara otomatis mewarnai code dan deteksi terhadap bracket dalam code.

Selain itu software Visual Studio Code ini juga memiliki fitur IntelliSense. Fitur ini memungkinkan software untuk memunculkan pop up yang berisikan daftar code yang dapat langsung diaplikasikan dalam baris syntax setiap kali pengguna atau programmer memulai menulis code. Hal ini sangat membantu, sehingga programmer dapat terhindar dari kesalahan seperti salah menulis atau mengeja code.

Download Visual Studio Code Terbaru

Tidak hanya itu, ada juga fitur lain yang telah banyak digunakan oleh para programmer atau developer masa kini, Git. Visual Studio Code juga telah mengintegrasikan fungsi version control yang ada pada git dalam softwarenya. Dengan adanya fitur version control ini, para programmer dan developer dapat melihat setiap perubahan yang telah terjadi dan tentu dapat membantu para pengguna untuk mereview code atau syntax yang telah mereka buat dengan lebih rapi dan efisien.

Dengan tampilan antar muka yang sederhana, software Visual Studio Code memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi tampilan sesuai dengan keinginan. Meski diproduksi oleh Microsoft, software ini juga mendukung instalasi di sistem operasi Linux dan MacOS. Download Visual Studio Code terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

SHARE
Previous articleDownload doPDF Terbaru 9.3.237
Next articleDownload ComboFix Terbaru 18.5.11.1
Jawara File merupakan salah satu situs download software gratis dan terlengkap. Kami menyediakan software-software dalam berbagai kategori seperti antivirus, browser, networking dan lain sebagainya. Di Jawara File, anda dapat mendownload software tanpa takut adanya spyware atau iklan popup yang sangat mengganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here