Download Visual Basic Community Terbaru

Download Visual Basic Community TerbaruPublisher: Microsoft Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: –

JawaraFile.com – Visual Studio Community adalah suatu aplikasi atau software berbasis IDE atau Integrated Development Environment yang dapat anda gunakan untuk membuat suatu program. Pada saat anda menggunakan komputer sebagai media pembantu segala kegiatan dan aktivitas, anda akan banyak berinteraksi dengan berbagai pihak dengan menggunakan berbagai aplikasi ataupun software. Sebagian anda mungkin bertanya tanya bagaimana dan dari mana asal aplikasi atau program program tersebut. Tahukah anda awalnya program program tersebut hanya berawal dari baris baris kode pemrograman yang disusun sedemikian rupa sehingga dapat didesain dan dijalankan menjadi suatu aplikasi utuh.

Untuk menuliskan aplikasi tersebut, para programmer membutuhkan suatu aplikasi text editor atau bahkan IDE yang memungkinkannya untuk merancang dan membangun aplikasi dengan lebih mudah. Salah satu contoh IDE yang bisa dibilang lengkap adalah aplikasi bernama Visual Studio Community.

Kegunaan Visual Studio Community

Download Visual Basic Community Terbaru
Tampilan Visual Studio Community

Aplikasi Visual Studio Community ini merupakan suatu perangkat lunak atau software suite yang dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan development software maupun hardware terkemuka, Microsoft. Pertama kali diluncurkan pada tanggal 19 November 2007, aplikasi atau software ini bertujuan tak lain untuk membantu para programmer dan developer untuk membuat program program sehingga dapat membuat dunia internet khususnya menjadi tempat yang lebih kondusif untuk bersosialisasi maupun berbisnis atau belajar.

Visual Studio sendiri memiliki berbagai versi dan tipe. Versi yang akan kita bahas ini adalah versi Community atau yang lengkapnya disebut dengan Visual Studio Community. Perbedaan paling mendasar antara versi ini dengan versi Visual Studio yang lain adalah versi Visual Studio Community ini memiliki lisensi gratis. Anda tidak perlu repot repot atau dipusingkan dengan mahalnya lisensi. Sehingga aplikasi ini dianggap sangat cocok bagi para programmer atau developer individu yang memiliki budget terbatas.

Aplikasi Visual basic community ini memiliki beberapa fungsi dan fitur, diantaranya bahkan tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis. Aplikasi ini memiliki cara install yang cukup berbeda dari aplikasi IDE (Integrated Development Environment) lainnya. Visual Basic Community memiliki installer bertipe modular dan berbasis workload. Sehingga anda dapat memilih apa saja yang anda butuhkan dan anda pasang di komputer, dan bagi fitur yang tidak dibutuhkan tidak akan diinstal atau dipasang di komputer. Dengan begitu anda tidak akan membebani komputer anda dengan hal hal yang tidak diperlukan dan mubazir.

Download Visual Basic Community

Selain itu, aplikasi IDE Visual Basic Community ini juga memiliki berbagai fungsi atau fitur sejenis seperti juga yang dimiliki oleh sebagian besar IDE lainnya. Visual Basic mendukung penulisan kode dalam berbagai Bahasa pemrograman.

Pada saat anda menulis, anda akan dimudahkan dengan fitur auto-completion yang memungkinkan anda untuk menuliskan koding dengan lebih cepat dan akurat, aplikasi ini juga akan memberitahukan anda kode yang salah setelah anda melakukan debug sehingga anda akan lebih cepat mengetahui error dalam program anda. Download Visual Basic Community terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here