Download VirtualBox Terbaru 5.2.14 Buid123301

0
1710

Download VirtualBox TerbaruPublisher: Oracle Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 108MB

VirtualBox adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk virtualisasi perangkat komputer atau laptop baik itu dengan arsitektur x86 atau x64 (beberapa perangkat meminta pengaturan hardware virtualization pada BIOS di atur enable), dengan kata lain VirtualBox dapat di gunakan untuk membuat mesin virtual, komputer virtual, komputer (virtual) dalam komputer (fisik). VirtualBox mendukung instalasi berbagai sistem operasi, mulai dari Windows sampai dengan Solaris. Berikut beberapa fitur VirtualBox yang membuatnya menjadi software virtualisasi terpopuler dan diunduh oleh jutaan pengguna.

1. Mendukung banyak OS

Sistem operasi lain seperti FreeDOS, Mac OS X, Solaris, Kali Linux, atau Ubuntu versi yang lebih rendah (seperti ubuntu 10.04 bahkan 9.04) yang tidak ada dalam daftar di atas pun dapat di jalankan pada VirtualBox, namun tentunya ada beberapa batasan yang di tetapkan oleh pihak pengembang baik itu dari segi teknologi maupun dari segi spesifikasi perangkat keras. VirtualBox juga berguna untuk testing perangkat lunak bootable berformat ISO (umumnya di sebut bootable image) seperti Partition Wizard Bootable Edition atau Acronis True Image Bootable.

2. Menyediakan fitur Guest Additions

Sistem operasi yang di install pada VirtualBox di sebut “Guest OS” atau sistem operasi tamu (untuk menghindari kesalahfahaman, kita tetap akan menyebutnya guest, bukan tamu). Guest Addition adalah perangkat lunak tambahan yang secara optional dapat di install pada Guest OS untuk mengaktifkan fitur shared folders, seamless windows, dan 3D virtualization.

Download VirtualBox Terbaru
Tampilan VirtualBox

3. Dukungan terhadap berbagai perangkat keras

VirtualBox memvirtualisasikan banyak perangkat keras, di antaranya hard disk IDE, SCSI dan SATA, beberapa kartu jaringan (network card) virtual dan kartu suara (sound card) virtual, port serial dan paralel virtual, dan Input / Output Advanced Programmable Interrupt Controller (I / O APIC), yang di temukan di banyak sistem PC modern.

Download VirtualBox Terbaru

VirtualBox menyediakan fitur pengelompokkan yang memungkinkan pengguna untuk mengatur dan mengendalikan virtual machine (VM) secara kolektif serta individual.

Selain kelompok dasar, VM juga mungkin berada di lebih dari satu kelompok. Secara umum, operasi yang dapat dilakukan pada kelompok sama dengan yang dapat di terapkan pada VM individual yaitu Start, Pause, Reset, Close (Save state, Send Shutdown, dan Power Off), menghapus status yang di simpan, dan Sort (mengurutkan VM).

SHARE
Previous articleDownload GeoGebra Terbaru 6.0.476.0
Next articleDownload CDisplayEx Terbaru 1.10.33
Jawara File merupakan salah satu situs download software gratis dan terlengkap. Kami menyediakan software-software dalam berbagai kategori seperti antivirus, browser, networking dan lain sebagainya. Di Jawara File, anda dapat mendownload software tanpa takut adanya spyware atau iklan popup yang sangat mengganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here