Download Virtual CloneDrive Terbaru 5.5.0.0

Download Virtual CloneDrive TerbaruPublisher: Elaborate Bytes
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB

JawaraFile.com – Virtual CloneDrive adalah sebuah aplikasi atau software yang dapat digunakan sebagai drive virtual dalam komputer atau PC anda. Pernahkah anda mencoba menggunakan komputer anda untuk menonton drama atau film film atau juga memainkan game komputer yang kesemuanya mengharuskan anda untuk memasukkan CD atau DVD ke dalam CD/DVD room yang ada pada komputer anda? Jika ya, sudah sepatutnya anda berhati-hati. Karena jika hal ini dilakukan secara terus menerus dan dalam periode yang panjang, akan besar kemungkinan akan terjadinya hal yang mengandung resiko baik untuk keping CD atau DVDnya, maupun untuk CD/DVD room dalam komputernya sendiri.

Munculnya Virtual CloneDrive

Download Virtual CloneDrive Terbaru

Tampilan Virtual Clone Drive

Karena masalah diatas, para developer atau pengembang software kemudian berlomba untuk menciptakan software atau aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat file salinan atau copy dalam bentuk image yang bersifat virtual untuk kemudian disimpan dalam media penyimpanan yang jauh lebih aman seperti flashdisk atau hardisk. Untuk mengakses file tersebut, pengguna juga membutuhkan aplikasi yang mampu menjadikan atau memposisikan dirinya sebagai drive CD/DVD virtual yang dapat menampung file image virtual sebelumnya. Salah satu aplikasi yang patut dicoba adalah aplikasi Virtual CloneDrive.

Aplikasi Virtual CloneDrive ini memiliki erbgaia fitur yang perlu disimak. Salah satu dari fitur tersebut tentunya adalah kemampuannya untuk dapat melakukan proses mounting file image virtual tersebut sehingga anda dapat menikmatinya dalam komputer. Kemudian, aplikasi ini juga mendukung dan memungkinkan anda untuk menjalankan berbagai macam format image yang telh umum dipakai seperti ISO, BIN, IMG, UDF, DVD ataupun CCD. Selain itu anda juga dapat menjalankan aplikasi tersebut dalam bentuk CD, DVD maupun media Blu Ray.

Aplikasi Virtual CloneDrive ini juga memiliki fitur yang memungkinkan anda untuk dapat menjalankan 15 drive virtual sekaligus dalam satu waktu. Sehingga jika anda ingin mengakses lebih dari 3 file ISO, anda dapat menjalankannya sekaligus tanpa beban. Aplikasi ini juga menyimpan history atau sejarah file image yang terakhir kali di mount atau dijalankan sehingga anda dapat menjalankan file image terakhir secara otomatis dengan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memungkinkan para penggunanya untuk dapat melakukan unmounting langsung dengan hanya melakukan klik kanan. Hal ini tentunya dikarenakan telah adanya integrasi antara aplikasi ini dengan sistem operasi, sehingga anda dapat mengakses aplikasi ini dengan context menu yang dapat diakses dengan klik kanan pada tombol mouse anda.

Download Virtual CloneDrive Terbaru

Aplikasi ini juga memiliki cara penggunaan yang cukup mudah. Anda cukup klik dua kali saja pada file image untuk melakukan proses mounting dan file aslinya pun akan berjalan. Dan ya, aplikasi ini merupakan aplikasi freeware. Karenanya, anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi ini dengan gratis tanpa biaya apapun. Download Virtual CloneDrive terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Comments (No)

Leave a Reply