Download Viber for PC Terbaru 8.5.0

Download Viber for PC TerbaruPublisher: Viber Media Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 85MB

Viber adalah suatu aplikasi atau software yang berkecimpung di kategori pengolah pesan juga telepon video atau video call. Media telekomunikasi bagi para manusia di seluruh belahan dunia tak dapat dipungkiri menjadi salah satu yang terpenting dan vital fungsinya. Sebagian (besar) dari kita mungkin setuju dengan istilah “mending ketinggalan dompet daripada ketinggalan HP”. Benar begitu? Pasti benar. Handphone secara pasti telah menggantikan posisi telepon rumah yang yah… keberadaannya sekarang mungkin bisa dibilang tak lebih dari sekedar penghias ruang tengah di rumah kalopun ada.

Tampilan dan Kegunaan Viber

Download Viber for PC Terbaru

Download Viber for PC Terbaru

Namun dengan cepatnya pergeseran era dari telepon konvensional menjadi telepon genggam dan bahkan ke telepon pintar, bukan tidak mungkin era telepon pintar pun tidak lama lagi akan digantikan oleh penerusnya. Seperti yang kita semua tahu, internet dewasa ini begitu merajai. Banyak aspek menyadarkan dirinya pada internet. Tak terkecuali pada aspek komunikasi. Para developer tentu tidak bisa diam berpangku tangan melihat kesempatan lebar terbuka untuk aspek ini di dunia maya. Banyak software atau aplikasi yang menawarkan komunikasi sebagai selling point-nya dengan hanya mengandalkan internet sebagai jalan penghubung. Contoh nyatanya seperti skype, whatsapp, LINE, dan tentu tak terkecuali yang tak mau kalah untuk bersaing di kategori ini adalah Viber.

Pada awalnya Viber ini dibuat dan dikembangkan oleh sebuah perusahaan developer asal Tel Aviv, Israel bernama Viber Media. Awalnya dibuat oleh seorang mantan Kepala Kantor Informasi di Militer Israel, Talmon Marco bersama sama dengan Igor Magazinnik, Sani Maroli dan Ofer Smocha. Namun pada tanggal 13 Februari 2014, Viber akhirnya diakuisisi oleh perusahaan internet dan e-commerce (electronic commerce) terbesar di Jepang bernama Rakuten dan berubah kepemilikannya semenjak saat itu.

Awalnya Viber hanya dibuat dan dirilis untuk mesin smartphone berplatform iOS alias iPhone pada tanggal 2 Desember 2010, namun lalu melihat perkembangannya, para developernya kemudian mengembangkan software untuk android yang dirilis pada tanggal 19 Juli 2012 dan Blackberry dan Windows Phone pun ikut dirilis pada tanggal 8 Mei 2012. Pada tanggal 24 Juli 2012 saja tercatat sebanyak sembilan puluh juta pengguna telah memilih untuk menggunakan software ini untuk berkomunikasi dengan kerabat mereka melalui smartphonenya.

Terdapat beberapa fitur yang ditanamkan pada Viber oleh developernya. Salah satu yang utama adalah, bagi para pengguna baru Viber, kita tidak perlu membuat username atau alias pada saat pendaftaran atau registrasi. Anda cukup mendaftarkan nomor telepon kemudian Viber akan mengirimkan 4 digit angka melalui SMS dan lalu anda inputkan ke dalam software Viber tersebut. Setelah itu anda telah terdaftar. Viber akan secara otomatis memperlihatkan siapa saja di kontak anda yang telah menggunakan Viber. Anda pun dapat langsung menguhubungi mereka di Viber tanpa proses add as friend.

Download Viber for PC Terbaru

Selain itu, fitur utama Viber tentu adalah media perpesanan. Tak jauh beda dengan sistem SMS yang disusun seperti fitur chat pada aplikasi sejenis. Hanya saja anda tidak perlu khawatir kehabisan pulsa seperti halnya anda melakukan SMS, karena Viber tidak akan menyedot pulsa konvensional anda. Viber berjalan dengan koneksi data atau wireless. Selain itu, anda juga dapat melakukan kegiatan telepon hingga Video Call di sini dengan kualitas suara yang bisa dibilang HD dan di atas rata-rata aplikasi sejenis.

Hal ini tentu menyejukkan bagi kita para pengguna, karena ada alternative tambahan untuk aplikasi di kategori perpesanan. Sehingga semakin memudahkan kita untuk memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan kita.

Comments (No)

Leave a Reply