Download VeraCrypt Terbaru 1.21

Download VeraCrypt TerbaruPublisher: IDRIX
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 28MB

JawaraFile.com – VeraCrypt adalah suatu aplikasi atau software yang dapat digunakan untuk mengenkripsi file atau data dan dokumen yang ada di komputer anda. Dalam era serba teknologi seperti saat ini, kemajuan teknologi membuat masyarakat semakin dekat dengan segala macam alat teknologi. Salah satu alat teknologi yang telah akrab dipakai oleh masyarakat adalah komputer. Hampir seluruh kegiatan perkantoran kini dilakukan dan diproses dengan menggunakan alat ini. Mulai dari kegiatan ringan seperti menampilkan hasil presentasi hingga kegiatan vital seperti menyimpan data dan dokumen penting yang confidential atau rahasia dari perusahaan dilakukan oleh komputer. Namun apakah memang ada cara agar kita dapat menyimpan data dan dokumen di komputer secara aman? Pada kenyataannya terdapat berbagai aplikasi yang dapat anda gunakan untuk menyimpan data di komputer secara aman. Salah satunya adalah aplikasi bernama VeraCrypt.

Kegunaan VeraCrypt

Download VeraCrypt terbaru

Tampilan VeraCrypt

VeraCrypt, seperti yang telah dituliskan di atas, adalah suatu perangkat lunak atau software yang memungkinkan anda untuk melakukan pengamanan terhadapt data maupun dokumen penting anda yang ada di dalam komputer. Aplikasi VeraCrypt akan melakukan enkripsi terhadap data tersebut sehingga data anda akan lebih aman. Aplikasi VeraCrypt ini dibuat dan dikembangkan oleh suatu perusahaan developer atau pengembang software bernama IDRIX yang memiliki kantor pusat di Paris, Prancis. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tanggal 22 Juni tahun 2013 lalu di Paris.

Aplikasi VeraCrypt ini akan melakukan tugasnya dalam melindungi data atau dokumen dengan cara melakukan enkripsi melalui kata sandi yang sebelumnya dipilih oleh pengguna. VeraCrypt kemudian akan membuat sebuah volume pada ruang penyimpanan anda baik di komputer maupun di storage penyimpanan eksternal semacam hardisk eksternal. Seluruh  volume ini kemudian akan ditampung menjadi satu tempat yang disebut dengan container yang nantinya akan dapat anda buka maupun tutup dengan menggunakan aplikasi VeraCrypt. Aplikasi VeraCrypt ini menggunakan sistem On the fly encryption (enkripsi cepat) dalam fungsinya melindungi data anda. Sistem on the fly encrytion ini memungkinkan VeraCrypt untuk melakukan proses enkripsi secara transparan saat file atau data tersebut ditulis di volume dan secara transparan pula melakukan dekripsi saat file tersebut dibaca. Anda tidak perlu khawatir, anda dapat mengcopy file dari volume VeraCrypt ke tempat lain sama halnya seperti anda melakukan proses copy paste seperti biasa.

Download VeraCrypt Terbaru

Meski begitu, aplikasi VeraCrypt ini mendukung standar encrypted volume maupun hidden volume. Keduanya tetap akan menjaga keamanan dan kerahasiaan data anda, namun hidden volume akan memungkinkan anda untuk menyembunyikan informasi yang penting di balik data yang tidak terlalu rahasia atau sensitif.

Aplikasi ini adalah aplikasi open source sehingga anda dapat mengunduh dan memasangnya secara gratis di beberapa platform yakni Microsoft Windows, Linux, dan Mac OSX. Download VeraCrypt terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Comments (No)

Leave a Reply