Download Unity Terbaru 2018.2.0

Download Unity TerbaruPublisher: Unity Technologies
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: ±1GB

Unity adalah perangkat lunak game engine yang dikembangkan oleh Unity Technologies, Unity dapat digunakan untuk berbagai keperluan terutama untuk mengembangkan video game dan simulasi komputer, game untuk perangkat console serta game untuk perangkat mobile. Unity pertama kali tersedia hanya untuk OS X, namun saat ini Unity menjadi cross platform dengan target lebih dari 25 platform 25+ termasuk mobile, desktop, console, TV, VR, AR dan Web. Unity dapat digunakan untuk merancang scene 2 dimensi dan 3 dimensi, storytelling dan cinematics, pencahayaan, sistem audio, manajemen sprite, efek partikel dan sistem animasi dopesheet. Anda membutuhkan “asset” untuk project game Anda? Unity menyediakan Unity Asset Store yang menawarkan beragam asset (model, animasi, auudio, shaders, texture, materials, script dan lain sebagainya) yang dapat Anda miliki secara gratis (sebagian merupakan asset berbayar).

1. Unity Editor dengan tools yang lengkap untuk berbagai keperluan

Download Unity Terbaru

Tampilan Unity

Unity dilengkapi dengan ‘segudang’ tools editor yang berguna untuk mendukung pengembangan game dengan cepat, diantaranya “Unity Play Mode” (tool pengembangan untuk pengeditan iteratif dengan cepat) dan “Unity Particle System” (tool yang memungkinkan Anda dengan mudah membuat obyek cairan, awan dan api dengan gambar 2 dimensi). Unity Editor juga dilengkapi dengan tool “timeline” yang memungkinkan Anda untuk membuat konten sinematik dan urutan gameplay. Dikombinasikan dengan sistem “Cinemachine smart camera” yang unik, Anda bisa mengendalikan kamera layaknya seorang sutradara film.

2. Fitur pencahayaan, gradasi dan efek warna serta penganimasian yang lengkap

Unity dapat membuat tampilan yang tampak profesional dengan fitur lengkap dari “Post Processing FX”. Unity dilengkapi dengan “Progressive Lightmapper” yang berguna sebagai tool pencahayaan dengan fitur “Post Processing” (untuk memoles scene) dan “Mixed Lighting Modes” (untuk optimasi scene) yang dapat disesuaikan dengan berbagai platform. Anda juga dapat menggunakan Timeline, Anima2D, Particles, dan integrasi yang dengan Autodesk Maya serta 3rd party tools lainnya untuk digunakan bersamaan dengan Unity, sehingga Anda dapat membuat prototype kemudian mengimpor scene dari Autodesk Maya secara leluasa.

3. Mendukung 2D dan 3D serta dilengkapi dengan Artificial Intelegent untuk NPC

Unity mendukung pengembangan obyek 2D dan 3D dengan fitur dan fungsionalitas spesifik untuk kebutuhan yang spesifik dari genre apapun. Unity juga dilengkapi sistem navigasi yang memungkinkan Anda membuat NPC (non-player character) yang dapat bergerak di dunia game dengan kecerdasan buatan, navigasi dapat dibuat secara otomatis dari geometri scene atau bahkan hambatan dinamis untuk mengubah navigasi karakter pada saat runtime (tentunya secara otomatis dengan AI).

4. Rendering dengan hasil yang menakjubkan

Unity dilengkapi dengan “real-time rendering engine” yang mampu menghasilkan efek visual yang menakjubkan dengan “Real-Time Global Illumination” dan “Physically Based Rendering”. Unity juga dilengkapi dengan “Native Graphics API” sehingga mendukung multiplatform, namun tetap menggunakan “low level graphics” yang memungkinkan Anda menggunakan perangkat keras terbaru, seperti Vulkan, iOS Metal, DirectX12, nVidia VRWorks atau AMD LiquidVR.

Download Unity Terbaru

Unity adalah perangkat lunak pilihan bagi mayoritas pengembang video game dan XR (Extended Reality). Unity telah digunakan oleh semua pengembang dari game studio AAA seperti Ubisoft, agen kreatif ternama seperti Weiden + Kennedy, perintis ruang angkasa di NASA, sutradara Hollywood ternama seperti Neill Blomkamp dan Eric Darnell, dan bahkan teman-teman Google di Tiltbrush dan Blocks, Unity adalah solusi yang terbaik untuk terjun ke teknologi terbaru.

Note: Untuk versi yang terbaru secara resmi menggunakan online installer agar versi Unity yang digunakan nanti sesuai dengan sistem PC / laptop anda. Selain itu, dengan online installer, anda juga dapat memilih komponen apa saja yang ingin anda install.

Comments (No)

Leave a Reply