Download TrueCrypt Terbaru 7.2

Download AAAAAAAPublisher: TrueCrypt Foundation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB

JawaraFile.com – TrueCrypt adalah suatu aplikasi atau software jenis utility yang digunakan untuk mengamankan media penyimpanan yang ada pada komputer kita dengan proses enkripsi dan dekripsi. Penggunaan komputer di masa ini sudah seperti suatu keharusan. Banyak hal yang dapat dan mungkin harus dikerjakan dengan menggunakan komputer. Tapi apakah anda yakin bahwa data dan dokumen yang anda simpan dalam komputer atau PC anda telah aman? Tentu anda dapat menyimpannya dengan bantuan kata kunci sebagai keamanan tambahan. Namun apakah hal tersebut cukup? Sering kali kita mencoba mengamankan suatu hard drive dengan password namun pada saat kita memindahkan hard drive tersebut ke komputer lain, data anda masih tetap dapat dibuka. Itu membuktikan bahwa password anda hanya berlaku pada komputer anda saja. Jika anda memndahkan hard drive ke komputer lain, password tersebut akan hilang.

Kegunaan TrueCrypt

Download TrueCrypt Terbaru
Tampilan TrueCrypt

Untuk mengatasi hal tersebut, anda mungkin akan membutuhkan aplikasi semacam TrueCrypt ini. Aplikasi TrueCrypt ini pertama kali dibuat dan dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama TrueCrypt Foundation pada bulan Februari 2004 lalu. Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan enkripsi terhadap file maupun data yang ingin anda amankan.

Aplikasi TrueCrypt ini menggunakan dasar teknologi bernama disk encryption, yakni sebuah teknologi yang digunakan untuk mengamankan informasi dengan cara mengkonversi informasi tersebut menjadi kode yang tidak dapat dibaca sehingga tidak akan dapat didechipered atau didekripsikan dengan mudah oleh orang yang tidak memiliki authorisasi atau wewenang. Aplikasi ini akan melakukan enkripsi terhadap data yang akan diamankan, kemudian ia akan membuat suatu drive virtual yang tidak akan dapat diakses oleh mereka yang tidak mengetahui kunci untuk mendekripsi kodenya dengan kata lain tidak akan dapat dibuka oleh mereka yang tidak memiliki passwordnya.

Satu hal yang menarik adalah aplikasi ini merupakan suatu aplikasi freeware dan open source. Hal ini berarti source dari aplikasi ini telah diunngah oleh pengembangnya di suatu host repository sehingga siapapun dapat mengunggah dan mengubah kode juga mengembangkannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing masing. Aplikasi ini juga bersifat freeware yang berarti bahwa anda dapat mengunduhnya secara gratis dan tidak akan dipungut biaya apapun sebagai lisensi dan sebagainya.

Aplikasi ini merupakan suatu aplikasi encrypt yang paling kuat di bidangnya, bahkan tim kawakan dari FBI pun tidak dapat mendekripsi atau kasarnya membobol file atau volume yang terenkripsi oleh aplikasi ini bahkan setelah satu tahun berusaha memecahkannya.

Download TrueCrypt Terbaru

Namun suatu hal yang patut disayangkan karena aplikasi ini dinyatakan ditutup dan tidak akan dilanjutkan pengembangannya pada tanggal 28 Mei 2014 melalui website resminya. Meski pengembangan dari softwarenya sendiri telah dihentikan, tim audit internal dari Truecrypt pada bulan Maret 2015 mengemukakan bahwa sejatinya tidak ada masalah dan kesalahan yang berarti dalam produknya. Download TrueCrypt terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here