Download Total Commander Terbaru 9.12

Download Total Commander TerbaruPublisher: Christian Ghisler
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB

Total Commander adalah suatu software yang berkecimpung di kategori Orthodox file manager. Hidup di era yang memiliki perkembangan teknologi begitu pesat membuat manusia mau tak mau harus segera beradaptasi dan mengejar bahkan kalau bisa harus menjadi yang terdepan. Khususnya di bidang teknologi yang tidak bisa dipungkiri pergerakan perkembangannya begitu cepat dan rapidnya. Penggunaan komputer dalam berbagai kegiatan. Tidak hanya untuk keperluan perkantoran, tapi juga kegiatan lainnya dari berbagai macam sektor. Oleh karena itu penggunaan komputer menjadi begitu pentingnya. Termasuklah di dalamnya kegiatan manajemen data atau file dalam komputer. Tentu setiap sistem operasi telah memiliki dan menyediakan sistem atau fitur masing masing untuk melakukan file explorer. Seperti Microsoft Windows dengan Windows Explorernya. Meski begitu, tetap saja banyak orang yang membutuhkan fitur lebih dari sebuah explorer. Karena itulah beberapa developer atau pengembang berupaya dan berlomba untuh berinovasi dan mengembangkan aplikasi di kategori yang serupa. Salah satu diantaranya yang dapat dijadikan sebagai alternatif adalah software Total Commander.

Kegunaan Total Commander

Download Total Commander Terbaru
Tampilan Total Commander

Total Commander ini awalnya dibuat dan dikembangkan oleh seorang developer yang bernama Christian Ghisler dan pertama kali dirilis pada tanggal 25 September 1993 lalu. Software Total Commander ini pada tahun 1993 hingga tahun 2002 sempat diberi nama dan dikenal dengan sebutan Windows Commander. Namun pada sekitar tahun 2002, Microsoft melakukan sedikit protes dan menyebutkan bahwa kata “Windows” adalah trademark dan ciri khas dari produknya, yakni Microsoft Windows. Karena itulah software ini lalu berubah nama menjadi Total Commander hingga saat ini.

Fungsi utama dari software ini tentunya mengacu pada namanya, yakni sebagai file explorer. Salah satu fitur utama yang istimewa dan menjadi top selling point untuk software ini adalah fitur dua jendelanya. Apa yang dimaksud dengan dua jendela? Para pengguna yang telah terbiasa menggunakan file eksplorer ala windows, anda mungkin akan memerlukan sedikit adaptasi. Jika di windows explorer anda hanya disediakan satu jendela untuk melakukan segala macam kegiatan manajemen data, dengan total commander anda dapat melakukan manajemen data dengan dua jendela sekaligus. Sehingga proses manajemen data dapat menjadi lebih mudah dioperasikan pun lebih cepat dalam pengerjaannya.

Dengan menggunakan Total Commander, tentunya anda dapat melakukan segala proses manajemen data seperti membuat folder, melakukan penggandaan dan menempelkan file maupun folder, menghapus folder atau file dokumen, dan sebagainya. Selain itu, Total Commander juga akan menampilkan file ataupun folder yang ter-hidden atau tersembunyi. Sehingga anda dapat mengendalikan file maupun folder dari serangan virus atau malware yang tersembunyi.

Download Total Commander Terbaru

Dengan Total Commander, anda juga dapat melakukan split dan join file. Fitur ini biasanya diperlukan untuk file multimedia yang anda download dari internet. Para uploader atau pengunggah biasanya akan membagi file multimedianya sehingga dapat diunggah ke dalam ukuran yang lebih kecil. Untuk mengakses file multimedia yang terpecah tersebut, anda harus melakukan proses join. Anda dapat melakukan proses tersebut dengan bantuan aplikasi atau software ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here