Download Tor Browser 8.5.5 Terbaru Update

jawarafile.com

Publisher: Tor Project
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 55MB


JawaraFile.comDownload Tor Browser 8.5.5 Terbaru .Tor Browser merupakan perangkat lunak peramban web (web browser) yang di kembangkan oleh The Tor Project Inc., Tor Browser di kembangkan menggunakan bahasa C, Python, dan Rust. Saat ini Tor Browser tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux (termasuk Android) dan MacOS. Berbeda dengan perangkat lunak peramban web lainnya, Tor Browser nampaknya fokus pada penyediaan anonymous communication untuk para penggunanya, hal tersebut memungkinkan pengguna untuk menjelajahi internet dengan lebih “aman” dari resiko pelacakan lokasi oleh suatu situs web karena Tor Browser dapat menyamarkan lokasi fisik Anda.

Kegunaan Tor Browser

Tor Browser tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux, MacOS dan bahkan Android. Dengan begitu pengguna dapat menggunakan layanan Tor pada berbagai platform. Tor mengimplementasikan enkripsi pada lapisan aplikasi (application layer), karena itu enkripsi dapat di lakukan secara berlapis (seperti bawang/onion) dan enkripsi di terapkan pada data termasuk IP Address tujuan berikutnya, dengan begitu data yang di kirim via jaringan Internet telah di “kemas” dalam paket berlapis sebelum di kirim ke Tor relay (relay di pilih secara acak oleh Tor).

download Tor Browser terbaru

Tor Browser melakukan dekripsi data otomatis di sisi client (client-side). Setiap relay akan melakukan dekripsi data secara otomatis, dan relay terakhir akan mendekripsi data dan mengirimnya ke tujuan tanpa harus mengetahui IP Address tujuannya, dengan demikian baik IP Address pengirim maupun penerima tetap terjamin kerahasiaannya. Dilansir dari situs web resmi Tor Project, pengembang Tor Browser juga secara resmi menyatakan bahwa Tor Browser merupakan modifikasi dari Mozilla Firefox (Firefox Browser), Torbutton, TorLauncher, NoScript, dan HTTPS-Everywhere.

Tor Browser juga menyediakan anonimity ke server dan situs web. Anonimitas (anonimity) merupakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi Internet, mengunggah dan/atau mengunduh file, serta berkomunikasi tanpa khawatir “terlacak” oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Fitur tersebut bermanfaat untuk pengguna yang bertransaksi di toko online atau di internet banking, sehingga dapat menekan atau bahkan menghindari resiko kejahatan cyber.

Seperti VPN, Tor Browser juga dapat digunakan untuk membuat pengguna dapat mengakses situs web yang di blokir, kemampuannya ini nampaknya harus di iringi dengan kesadaran pengguna dalam memanfaatkannya, karena tidak menutup kemungkinan situs web berbahaya atau dengan konten yang sarat akan tayangan yang “terlarang” dapat di akses oleh pengguna.

Download Tor Browser Terbaru

Anda juga dapat menyimpan dan menjalankan Tor Browser dari USB Flash Drive tanpa harus memasangnya pada sistem operasi lokal, hal tersebut memungkinkan pengguna menjalankan Tor Browser pada komputer publik sekalipun. Selain mendukung multi-platform (dapat di jalankan di berbagai sistem operasi), Tor Browser juga tersedia untuk arsitektur processor x86 dan x86_64, hal tersebut membuat Tor Browser dapat dengan leluasa di gunakan pada komputer dengan berbagai spesifikasi. Download Tor Browser terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Summary

Tor Browser nampaknya fokus pada penyediaan anonymous communication untuk para penggunanya, hal tersebut memungkinkan pengguna untuk menjelajahi internet dengan lebih “aman” dari resiko pelacakan lokasi oleh suatu situs web karena Tor Browser dapat menyamarkan lokasi fisik Anda.

Sending
User Review
0 (0 votes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here