Download TestDisk Terbaru 7.1

Download TestDisk TerbaruPublisher: CG Security
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 20MB

JawaraFile.com – TestDisk adalah suatu software atau aplikasi yang juga merupakan sebuah tool utility yang digunakan untuk recovery data pada komputer atau PC anda. Pada saat anda menggunakan komputer atau PC, tidak peduli apapun sistem operasi yang anda gunakan, pasti anda pernah barang sekali atau dua kali mengalami kerusakan pada sistem operasi yang anda pakai sehingga mungkin bahkan sampai mengharuskan anda untuk melakukan format atau instalasi ulang sistem operasi anda. Pernahkah? Jika ya, anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk melakukan instalasi aplikasi ini ke dalam komputer atau PC anda.

Kegunaan TestDisk

Download TestDisk Terbaru
Tampilan TestDisk

Aplikasi TestDisk ini dibuat dan dikembangkan oleh seorang developer bernama Christoper Grenier. Aplikasi atau software ini pada dasarnya didesain untuk membantu mengembalikan data hilang pada partisi penyimpanan pada hard drive disk di komputer dan atau memperbaiki dan membuat disk bootable yang rusak karena kerusakan software, serangan virus atau malware atau juga murni karena human error seperti tanpa sengaja menghapus table partisi pada hard drive.

Salah satu keunggulan utama yang memang patut diperhatikan adalah, aplikasi atau software ini merupakan suatu aplikasi yang open source. Hal ini seiring dengan keputusan tim developer TestDisk untuk menyimpan source dari aplikasi ini dalam situs repository yang dapat diakses oleh siapapun. Sehingga tentu saja anda dapat mengunduh sourcenya dan mengutak-atiknya semau anda. Karena bersifat open source, tentunya aplikasi ini bebas dari biaya lisensi, sehingga anda tidak perlu takut untuk menyiapkan budget tambahan saat mengunduh dan menginstal aplikasi ini.

Aplikasi TestDisk ini juga merupakan aplikasi multi platform. Hal ini berarti anda dapat mengunduh dan memasang aplikasi TestDisk ini di beberapa platform, tidak hanya terkunci di satu platform saja. Anda dapat menjalankan aplikasi ini pada beberapa sistem operasi seperti DOS, Microsoft Windows, Linux, FreeBSD, NetBSD, OpenBSD, SunOS dan tentunya MacOSX. Jadi tidak aka nada yang cemburu. Semua kebagian.

Aplikasi TestDisk dengan fungsi utama sebagai aplikasi yang dapat memperbaiki partisi hard drive dapat digunakan untuk beberapa hal seperti memperbaiki dan mengembalikan partisi hard drive yang terhapus kemudian juga dapat digunakan untuk membangun ulang tabel partisi pada hard drive juga menulis ulang master boot record (MBR).

Download TestDisk Terbaru

Selain itu, TestDisk juga dapat digunakan untuk memperbaiki kerusakan sistem file baik itu pada File Allocation Table atau yang biasa disebut FAT, exFAT, NTFS, Extended file systems, ext2, ext3 dan ext4 maupun HFS+. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengembalikan file yang telah terhapus. Tentu dengan catatan bahwa pada saat anda melakukan proses recovery file, segmen yang sebelumnya tersedia pada hard drive untuk file tersebut belum difragmentasikan. TestDisk dapat dengan mudah mengembalikan data anda yang terhapus. Download TestDisk terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here