download ibm SPSS gratis
Data Processing

Download IBM SPSS 26 Terbaru (Update 2020)

Download ibm freePublisher: IBM Analytics
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran:  1GB

 


JAWARAFILE – Download IBM SPSS 26 Full Version Terbaru (Update 2020). SPSS atau yang biasa disebut Statistical Package for Social Science adalah suatu sofware/program pada komputer yang biasa digunakan untuk keperluan analisis data statistika, dan untuk menghitung secara statistic parametric maupun statistic non parametric. Sedangkan yang dimaksud dengan statistika adalah suatu cabang ilmu yang mempelajari seperti apa cara merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, menginterpretasi, dan mempresentasikan data yang ada. Bisa dibilang SPSS adalah suatu software yang biasa digunakan para peneliti sebagai alat bantu untuk melakukan analisis data. Software ini kini dikembangkan oleh suatu perusahaan yang bernama IBM corporation. Mendengar nama IBM tentunya merujuk pada kemampuan software ini yang sudah pasti tidak perlu diragukan lagi.

Fungsi Utama SPSS

Download SPSS Terbaru
Tampilan SPSS Terbaru

SPSS selain digunakan untuk keperluan analisis data statistika kini juga sering dimanfaatkan oleh para peneliti dalam berbagai tindakan yang berhubungan dengan analisa seperti riset pemasaran, pengendalian dan perbaikan mutu atau bahkan keperluan riset bidang sains atau terapan.

Pada awalnya software SPSS ini muncul dalam versi DOS dan biasa disebut dengan SPSS/PC+ karena pada waktu itu belum terlalu banyak pengguna laptop atau notebook. Namun semakin berkembang nya sistem operasi Windows, kemampuan SPSS pun juga ikut ditingkatkan. Perusahaan pengembang SPSS pun mulai mengeluarkan versi yang bisa digunakan untuk OS Windows, mulai dari SPSS versi 6.0 sampai versi paling baru saat ini. Semakin diupgrade tentunya performa SPSS ini akan semakin berkembang dan terus di sempurnakan mengingat kemajuan dalam bidang komputer dan teknologi juga semakin pesat.

Download Juga

IBM SPSS 25 Update 2020

Sebagai software analisis, SPSS mempunyai kemampuan membaca berbagai jenis data dengan cara dimasukkan secara langsung ke Data Editor. Semua jenis struktur data yang telah dimasukkan ke dalam Data Editor SPSS akan membentuk baris atau cases dan kolom atau variables. Case merupakan bentuk informasi untuk satu unit analisis, sedangkan yang dimaksud dengan variable adalah data atau informasi yang telah dikumpulkan dari masing-masing kasus.

Apa yang baru?

  • Peningkatan dalam fitur statistik.
  • Integrasi yang lebih kuat dengan aplikasi pihak ketiga
  • Peningkatan produktivitas

System Requirements:

Download SPSS Terbaru

Setelah diproses hasil analisis akan ditampilkan dalam SPSS Output Navigator. Kita bisa merevisi atau memperbaiki tampilan dari keluaran, karena penggunaan prosedur Base System yang ada di SPSS akan menghasilkan pivot tables. Dari pivot tables inilah kita sebagai pengguna dapat mmperbaiki output sesuai dengan keinginan atau kebutuhan. Selain itu semua masih ada beberapa fitur lain yang dimiliki SPSS sebagai bentuk dari kemudahan penggunaan nya, yaitu sebagai Data Editor, DataViewer, Multidimensional Pivot Tables, High-Resolution Graphics, Database Access dan masih banyak lagi.

Download IBM SPSS 26 Terbaru (Update 2020) | 64bit – 1.2GB

[dload-button url=”https://teknoaja.com/?tech=0582e870″]