Download SpeedFan Terbaru 4.52

Download SpeedFan TerbaruPublisher: Almico
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2.9MB

JawaraFile.com – SpeedFan adalah suatu software atau aplikasi yang berfungsi untuk memonitor kinerja sistem pada komputer atau PC anda. Sebagai pengguna komputer atau PC, anda tentu pernah mengalami sendiri saat saat di mana anda merasakan panas yang amat sangat dan menguar dari CPU atau laptop anda. Hal tersebut biasanya ditandai pula dengan suara fan atau kipas prosesor yang terdengar semakin kencang. Semakin kencang suara kipas, biasanya menandakan semakin panas suhu atau temperatur prosesor. Hal tersebut tentu tak lepas pula dari besarnya beban kerja prosesor dan berbagai macam hardware yang ada di dalam motherboard. Karena itulah kipas bekerja dengan ekstra berat dengan tujuan untuk meminimalkan suhu atau temperatur hardware tersebut.

Kegunaan SpeedFan

Download SpeedFan Terbaru

Tampilan SpeedFan

Kipas harus bekerja dengan grafik seimbang dengan kinerja prosesor. Kita pun sudah sepatutnya memahami beratnya kinerja prosesor dan kipasnya. Atas dasar tersebut lah, beberapa developer atau pengembang akhirnya memutuskan untuk membuat dan mengembangkan aplikasi atau software yang dimaksudkan untuk membantu kinerja kipas agar kipas prosesor dapat berfungsi seperti seharusnya dengan cara memonitor kinerja sistem. Salah satu software tersebut adalah SpeedFan.

Software SpeedFan ini awalnya dibuat dan dikembangkan oleh Alfredo Milani Comparetti. Pertama kali dirilis pada tanggal 27 Maret 2001, sekitar 16 tahun yang lalu. Dengan fungsi utama sebagar monitor atas kinerja sistem, Software SpeedFan ini dapat digunakan untuk membaca suhu atau temperatur, ukuran voltase hingga kecepatan kipas dari tiap tiap komponen komputer atau PC. SpeedFan akan secara langsung mengakses komponen dan kemudian mengukur suhu dan voltase dari tiap tiap komponen untuk kemudian ditampilkan pada tampilan antar muka software atau aplikasinya secara realtime kepada penggunanya dalam bentuk grafik dan indikator di system tray.

Selain memonitor suhu dan voltase, software SpeedFan ini juga mampu melakukan monitoring SMART, yang merupakan akronim dari Self Monitoring Analysis and Reporting Technology, untuk hardisk EIDE, SATA, dan SCSI. Dengan fitur ini, dapat diartikan bahwa SpeedFan juga mampu melakukan monitoring sistem yang dapat mendeteksi dan melaporkan beberapa macam indikator dari kekuatan dan ketahanan dari hard drive tersebut dengan tujuan untuk membuka antisipasi dan kewaspadaan dari pengguna akan kegagalan hardware ketika dijalankan. Data-data hasil monitoring tersebut kemudian ditampilkan dalam bentuk statistik.

Download SpeedFan Terbaru

Selain menampilkan data SMART, SpeedFan juga lalu memberikan komparasi atau perbandingan dari hasil monitoring SMART dengan data yang normal atau standar. Sehingga pengguna dapat melihat keadaan real dari hardware yang ada di mesin komputernya dengan nilai standar yang seharusnya dicapai dari hardware hardware tersebut ketika sedang bekerja. Dengan begitu, para pengguna atau user dapat meningkatkan kewaspadaan dan dapat melihat lebih dini dari kegagalan kinerja hardware yang mungkin terjadi. Download SpeedFan terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Comments (No)

Leave a Reply