Download SourceTree Terbaru 2.3.5.0

Download SourceTree TerbaruPublisher: Atlassian
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 19MB

JawaraFile.com – SourceTree adalah suatu software git client yang banyak digunakan oleh para developer untuk mengembangkan software buatan mereka. Pada saat anda menggunakan komputer atau PC, anda tentu tidak asing lagi dengan berbagai aplikasi atau software di dalamnya. Software software seperti Microsoft Office, browser Google Chrome atau Adobe Reader mungkin adalah beberapa aplikasi atau software yang wajib ada di tiap komputer. Tiap tiap software tentunya menangani masing masing fungsinya sesuai dengan tujuan pembuatan awalnya.

Sebelum Adanya Git Client

Download SourceTree Terbaru
Tampilan SourceTree

Para developer biasanya membuat sebuah program di sebuah aplikasi yang dapat memungkinkan developer atau programmer untuk mengcompile kumpulan syntax atau script yang ditulisnya. Biasanya software tersebut berupa text editor seperti Sublime Text atau Notepad++. Namun menggunakan software tersebut terkadang dirasa masih kurang. Hal tersebut dikarenakan developer tidak dapat melacak history penulisan syntax. Sedangkan tentu saja para developer membutuhkan fitu pelacakan history penulisan syntax seperti itu, mengingat para programmer tentunya akan sering menambah atau merevisi syntax dalam pembuatan suatu program atau software.

Oleh karena itulah beberapa tahun ini dikembangkan sebuah software yang memungkinkan para developer atau programmer software untuk dapat menggunakan fitur pelacakan dan bahkan manajemen history versi pada pembuatan script. Software tersebut biasa disebut dengan sebutan Git. Dibuat dan dikembangkan oleh Linus Torvalds, seorang pengembang software senior yang juga adalah pencipta salah satu sistem operasi yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia, Linux. Dengan git, para developer dapat melihat dan mengatur history penulisan. Mereka dapat memantau dan bahkan menulis script di beberapa Git Client yang juga sudah mulai banyak dibuat. Salah satunya adalah SourceTree.

Dengan menggunakan SourceTree, developer atau programmer dapat dengan leluasa mengatur manajemen history dan versi script yang mereka buat sendiri sehingga mereka tidak perlu pusing dan kebingungan jika terdapat error atau bug pada saat melakukan compiling. Anda dapat dengan mudah melacak kesalahan dan versi yang mana yang harus dirubah.

Download SourceTree Terbaru

Tampilan antar muka dari aplikasi SourceTree ini tergolong sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan oleh mereka yang masih baru menggunakan software ini sekalipun. Meski tergolog sederhana, software ini juga dirasa cukup ampuh dan powerful bagi para ahli yang sudah lama berkecimpung di dunia per-syntax-an.

Satu lagi yang mungkin akan menarik perhatian adalah, status software ini yang adalah freeware sudah pasti adalah satu nilai plus tersendiri. Sehingga tentunya para pengguna banyak memilih software ini karena poin satu ini. Software ini juga adalah software yang multi platform sehingga dapat dijalankan paling tidak di lebih dari satu mesin sistem operasi, dalam hal ini adalah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Download SourceTree terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here