Download SmadAV Antivirus Terbaru 2018 Rev 12.1

0
1214

Download SmadAV terbaruPublisher: Smadav Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB

JawaraFile.com – SmadAV Antivirus merupakan salah satu produk antivirus buatan Indonesia yang sudah eksis cukup lama, SmadAV Antivirus di desain sebagai antivirus tambahan sehingga keberadaannya kurang cocok di gunakan sebagai satu-satunya perangkat lunak antivirus pada komputer. Pihak SmadAV pun pada situs web resminya menyatakan bahwa SmadAV Antivirus sebaiknya di pasang di komputer bersamaan dengan perangkat lunak antivirus lain sebagai antivirus utama, sedangkan SmadAV Antivirus sebagai antivirus kedua (tambahan).

SmadAV Antivirus mungkin lebih cocok di gunakan sebagai perangkat lunak utilitas karena fitur-fitur yang tertanam di dalamnya kaya akan fitur utilitas, meskipun demikian kemampuannya dalam menangani malware terutama malware lokal cukup dapat di andalkan, berikut adalah fitur-fitur yang terdapat pada SmadAV Antivirus.

1. Scanner

Download SmadAV Antivirus
Tampilan SmadAV Antivirus

Seperti perangkat lunak antivirus pada umumnya, SmadAV juga di lengkapi dengan fitur pemindai (scanner), fitur ini dapat memindai keberadaan virus, registry yang bermasalah, atau file/folder yang tersembunyi (hidden).

2. Protect

Fitur runtime protection yang selalu aktif memonitor komputer, dilengkapi juga dengan anti-ransomware yang dapat di atur untuk memblokir script seperti VBS (Visual Basic Script), JS (JavaScript), PowerShell, CMD (Command), BAT (Batch File), dan masih banyak lagi termasuk memblokir file EXE yang terdeteksi berada pada USB Flash Drive. File EXE pada USB Flash Drive memang kerap kali di gunakan oleh malware untuk menginfeksi komputer lain, sehingga fitur runtime protection sangat bermanfaat untuk mengantisipasi masuknya malware ke komputer melalui sambungan USB Flash Drive.

3. Tools

a. One-Virus By-User. Pengembang SmadAV memberikan ijin kepada Pengguna untuk melaporkan file (nama file, aktivitas file, dan path file tersebut) yang di curigai sebagai malware (virus), daftar nama file tersebut akan di sematkan pada basis data SmadAV sehingga saat di pasang di komputer Pengguna lain SmadAV akan mencari nama file pada path yang sama dan menambahkannya kedalam daftar file yang di curigai. Idenya cukup sederhana yaitu, jika file tersebut terdeteksi sebagai virus pada suatu komputer, maka keberadaannya pada komputer lain juga patut di curigai.

b. Process Manager. Fitur ini sama dengan aplikasi Task Manager built-in Windows, fungsinya yaitu untuk mengendalikan semua proses yang berjalan pada komputer saat ini, Pengguna dapat mematikan (kill) suatu proses dari suatu perangkat lunak, melihat detail suatu proses (misalnya untuk mengetahui perangkat lunak yang “memakan” memory cukup besar) dan masih banyak lagi.

c. System Editor. Fitur ini sebenarnya merupakan kumpulan shortcut (jalan pintas) dari beberapa konfigurasi Windows seperti mengendalikan ketersediaan tombol “Run” pada Start Menu (tidak berlaku untuk Windows 8/8.1 dan Windows 10), mengendalikan ketersediaan Registry Editor, Task Manager, Control Panel dan lain sebagainya.

Sebagai catatan, Pengguna komputer publik biasanya tidak di berikan akses ke Registry Editor, Task Manager, Control Panel dan lain sebagainya oleh Administrator, sehingga ketersediaan fitur tersebut di matikan (disabled), untuk itu fitur SmadAV yang satu ini akan sangat bermanfaat untuk memudahkan konfigurasi Windows.

d. Win-Force. Fitur ini juga merupakan kumpulan shortcut untuk membuka perangkat lunak built-in Windows diantaranya Task Manager, Registry Editor, MS-Command Prompt, dan System Configuration Utility.

e. Smad-Lock (Immunize). Seperti namanya, fitur ini di gunakan untuk mengunci (lock) suatu drive baik itu partisi pada disk ataupun USB flash drive, teknik pengunciannya terbilang sederhana, SmadAV membuat setidaknya membuat dua folder bernama “autorun.inf” dengan atribut system untuk mengantisipasi tersisipinya drive oleh file “autorun.inf” yang dapat mengeksekusi perintah secara otomatis.

Download SmadAV Antivirus Terbaru

SmadAV juga membuatkan folder khusus dengan karakter “∆” pada labelnya yang di klaim aman dari serangan virus (tertentu), cocok untuk digunakan menyimpan data dokumen, lagu, video, dan lain sebagainya. Download SmadAV Antivirus terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

SHARE
Previous articleDownload AVG Free Antivirus Terbaru 18.5.3059
Next articleDownload IDM Terbaru 6.31 Build 5
Jawara File merupakan salah satu situs download software gratis dan terlengkap. Kami menyediakan software-software dalam berbagai kategori seperti antivirus, browser, networking dan lain sebagainya. Di Jawara File, anda dapat mendownload software tanpa takut adanya spyware atau iklan popup yang sangat mengganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here