Download PSPad Terbaru 4.6.2.2750

0
35

Download PSPad TerbaruPublisher: Jan Fiala
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB

JawaraFile.com – PSPad adalah suatu aplikasi atau perangkat lunak yang dapat anda gunakan untuk menuliskan coding pemrograman pada komputer atau PC. Jika anda sering menggunakan perangkat komputer, anda tentu juga sering menggunakan berbagai macam aplikasi di dalamnya. Entah itu program atau aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga yang anda dapatkan dari internet dengan cara mengunduh dan memasangnya pada komputer. Anda tentu bertanya tanya bagaimana para developer atau pengembang software atau aplikasi ini membuat dan mengembangkan aplikasinya. Apakah alat yang dibutuhkan oleh mereka sehingga mereka dapat membuat sebuah aplikasi utuh. Para programmer dan developer tersebut menggunakan text editor untuk menuliskan beribu ribu baris coding dalam pembuatan aplikasi. Terdapat begitu banyak aplikasi text editor yang dapat digunakan untuk menuliskan coding. Salah satu aplikasi text editor yang dapat dijadikan alternatif adalah aplikasi bernama PSPad.

Kegunaan PSPad

Download PSPad Terbaru
Tampilan PSPad

Aplikasi PSPad ini adalah suatu aplikasi teks editor yang dapat anda menuliskan baris baris coding pemrograman dalam pembuatan suatu aplikasi atau software. PSPad ini pertama kali dibuat dan dikembangkan oleh seorang berkebangsaan Czech Republic bernama Jan Fiala. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tanggal 25 Maret tahun 2001 lalu.

Aplikasi PSPad ini memiliki beberapa fitur kunci. Fitur pertama tentunya adalah anda dapat bekerja dalam sebuah project. Project aplikasi anda disimpan dalam bentuk atau sistem pohon, sehingga akan lebih mudah dan rapi bagi anda untuk mengaturnya. Fitur kedua, anda akan dapat bekerja dengan beberapa dokumen sekaligus. Anda juga akan mendapatkan fitur save desktop sessions. Dengan fitur ini, anda dapat menutup aplikasi, dan masih akan mendapatkan project anda terbuka seperti sebelumnya saat aplikasi PSPad ini anda buka kembali. Aplikasi ini juga memiliki fitur FTP klien. Dengan fitur ini, anda akan dapat mengedit file hasil kodingan anda langsung pada web. Aplikasi PSPAd ini juga dilengkapi dengan fitur internal web browser yang didukung oleh APACHE.

Pada saat proses penulisan coding, aplikasi ini memiliki fitur syntax highlighting. Fitur ini memungkinkan anda untuk menghighlight syntax, sehingga syntax atau coding anda akan lebih mudah dimengerti. Fitur lainnya adalah auto-correction. Fitur ini jelas akan memudahkan para programmer dan developer yang menggunakan aplikasi ini dalam membuat aplikasi, karena dalam penulisan coding bukan rahasia umum sering terjadi kesalahan penulisan. Dengan fitur auto correction ini, aplikasi akan membetulkan syntax umum yang sering salah.

Download PSPad Terbaru

Template untuk beberapa bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, Pascal, JScript, VBScript, MySQL, MS-Dos, Perl dan lain sebagainya telah tersedia dalam paket instalasinya. Aplikasi ini merupakan sebuah freeware, sehingga anda dapat mengunduhnya secara gratis kemudian menginstalnya pada komputer anda dengan sistem operasi Microsoft Windows. Download PSPad terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

5/5 (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here