Download Project64 Emulator Terbaru 2.3.2

Download Project 64 Emulator TerbaruPublisher: Project64 Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2.3MB

Semakin berkembangnya teknologi dalam bentuk game menjadi pendorong bagi beberapa kelompok pengembang game untuk bisa mengaplikasikan nya ke komputer. Cara yang dilakukan adalah pembuatan software emulator yang ditujukan agar kita bisa memainkan game PS, Nintendo atau bahkan perangkat – perangkat lain langsung melalui laptop atau PC. Mungkin kebanyakan lebih mengetahui PSX emulator yang merupakan software emulator game PS 2 ataupun 3 ke komputer. Namun ternyata ada juga Project64 Emulator yang merupakan software emulator game dari nintendo 64 ke komputer. Mungkin bagi masyarakat Indonesia nintendo 64 terdengar masih jarang karena memang kalah populer dari Playstation, namun kualitas game nya tetap tidak kalah.

Kegunaan Project64 Emulator

Project64 Emulator pertama kali dirilis pada tahun 2001. Software ini memang dianggap sebagai opsi terbaik emulator untuk memainkan ROM 64. Salah satu keunggulan permainan ini adalah tampilan nya yang sudah mengandung unsur 3D, sehingga memberi keseruan tersendiri bagi pengguna nya. Meskipun tampilan nya cukup bagus, namun untuk kinerja cukup lancar dan lumayan ringan bagi PC anda. Semakin ke depan pun pihak pengembang Project64 Emulator juga menyediakan versi untuk android sehingga penggunaan nya pun lebih praktis dan meluas.

Contoh game nintendo 64 yang bisa anda mainkan menggunakan Project64 Emulator adalah Game Automobille Lamborghini, Mario 64, Mortal Kombat 4, Game Resident Evil 2 dan masih banyak lagi pilihan lain nya. Untuk bisa menginstallnya, anda harus mendownload installer nya terlebih dahulu sekalian dengan beberapa rom game yang anda inginkan. Di Internet banyak terdapat link nya, atau di web resmi pengembangan nya juga bisa.

Cara memainkannya pun sangat mudah, anda tidak perlu joystick karena settingan nya bisa disetel menggunakan keyboard. Namun jika anda ingin menggunakan joystick juga tidak masalah karena sudah ada pilihan setelan nya (tergantung dari kenyamanan orang yang memainkan). Anda juga bisa merubah settingan controller nya sesuka hati. Setelah emulator dan game (rom) sudah tersedia maka anda sudah bisa langsung memainkan nya. Caranya hampir sama dengan PSX Emulator, yaitu anda hanya perlu membuka software Project64 Emulator yang sudah terinstall tadi, kemudian Open Rom untuk memilih game yang akan anda mainkan (biasanya berekstensi .v64).

Download Project64 Emulator Terbaru

Penggunaan Project64 emulator memang perlahan mulai menggantikan media aslinya, yaitu nintendo 64 sendiri. Namun tetap hal ini bukan berarti tidak ada kekurangan nya, terutama bagi PC anda. Penggunaan game yang todak terlalu sering mungkin tidak akan menimbulkan efek apapun, namun jika durasi nya lebih sering tentu akan sangat membahayakan. Oleh karena itu sebagai konsumen yang bijak anda harus lebih pandai menyiasati pilihan dengan kebutuhan anda.

Comments (No)

Leave a Reply