Download Process Explorer Terbaru 16.21

0
300

Download Process Explorer TerbaruPublisher: Microsoft SysInternals
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB

JawaraFile.com – Process Explorer adalah suatu aplikasi atau software yang dapat anda gunakan untuk melihat dan meninjau segala macam proses yang berjalan di atas sistem operasi pada komputer anda. Jika anda adalah seorang pengguna komputer yang telah terbiasa mengerjakan berbagai kegiatan dengan perangkat ini, anda tentu juga sedikit banyak telah mengetahui bahwa terdapat begitu banyak hal yang berjalan pada komputer anda. Baik yang terlihat maupun yang berjalan dari belakang atau background. Terutama bagi anda yang telah terbiasa bekerja dengan komputer yang memiliki sistem operasi Microsoft Windows. Sistem operasi ini telah menyematkan aplikasi default, yakni Task Manager. Namun, anda juga dapat menggunakan aplikasi alternatif seperti Process Explorer.

Kegunaan Process Explorer

Download Process Explorer
Tampilan Process Explorer

Aplikasi Process Explorer ini sejatinya mirip dengan fungsi yang ada pada Task Manager pada Microsoft Windows namun dengan fitur tambahan yang membuatnya jauh lebih komplit dan terlihat lebih tangguh karena mengakomodasi informasi tambahan terkait proses proses yang berjalan di sistem para pengguna. Aplikasi ini awalnya dibuat dan dikembangkan oleh Sysinternals days sebagai dua utiliti yang terpisah antara HandleEx dan DLLView yang pada akhirnya digabungkan pada tahun 2001. Dua utiliti ini kemudian bergabung dan developer kemudian menamakannya Process Explorer dan Microsoft pun akhirnya mengakuisinya.

Aplikasi Process Explorer ini dapat juga anda gunakan untuk melakukan tracking saat terjadi suatu masalah pada sistem operasi anda. Anda dapat mencarinya menggunakan aplikasi ini. Proses yang berjalan pada sistem anda akan disusun dalam bentuk list atau daftar yang sangat mirip dengan tampilan pada Task Manager. Namun bedanya, proses yang ada pada sistem anda akan disusun berupa pohon dan memiliki cabang layaknya dahan pada pohon. Sehingga anda akan dapat melihat dengan lebih rinci dan detail mengenai proses apa saja yang berjalan dalam sistem anda.

Tampilan aplikasi Process Explorer ini terdiri dari dua sub windows. Window atau jendela bagian atas selalu menunjukkan suatu list atau daftar proses yang aktif, termasuk di dalamnya nama nama akun yang dimiliki oleh proses tersebut, di mana informasinya akan ditunjukkan pada window atau jendela di bawahnya, tergantung dari mode yang sedang berlaku pada aplikasi Process Explorer tersebut. Jika aplikasi ini sedang berada pada mode handle, anda akan dapat melihat handle yang dipilih oleh proses tersebut pada jendela atas yang terbuka.

Namun jika aplikasi Process Explorer sedang berada pada mode DLL, anda akan dapat melihat DLL beserta pemetaan memori dari file file yang sedang diload oleh proses tersebut. Process Explorer juga memiliki kemampuan yang powerful dalam hal pencarian yang akan dapat segera menunjukkan pada anda proses proses mana yang memiliki handle atau DLL sesuai dengan yang anda cari.

Download Process Explorer Terbaru

Dengan aplikasi Process Explorer ini, anda akan mendapatkan fitur yang memungkinkan anda untuk menghentikan proses yang anda pilih, kemudian juga kemampuan untuk melakukan proses “kill” pada suatu pohon proses yang komplit. Anda juga dapat secara interaktif melakukan setting prioritas pada suatu proses. Download Process Explorer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here