Download PCSX2 Emulator for PS2 Terbaru 1.4.0

Download PCSX2 TerbaruPublisher: PCSX2 Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 17MB

Semakin lama penggunaan game semakin populer, tidak hanya anak – anak kalangan dewasa pun juga menikmati perkembangan teknologi game yang terjadi saat ini. Namun karena kesibukan atau alasan pekerjaan hal itu seringkali menjadi keinginan saja. Apalagi ketika usia semakin bertambah maka muncul lah keraguan untuk bermain playstation baik menyewa ataupun beli sendiri. Belum lagi harga nya yang juga tidak bisa dianggap remeh. Hal inilah yang menjadi pendorong bagi beberapa kelompok pengembang game agar bisa menghadirkan suatu software adaptasi game Play Station ke dalam komputer. Software yang dimaksudkan adalah emulator game, dan untuk jenis game Play Station 2 ialah menggunakan PCSX2 sebagai alternatif tambahan untuk anda.

Kegunaan PCSX2

Download PCSX2 Terbaru
Tampilan PCSX2

PCSX2 adalah suatu software emulator khusus yang dapat mensimulasikan kemampuan Play Station 2 di dalam komputer anda. Bahasa mudahnya adalah, sebuah aplikasi yang memberi kemudahan memainkan game Play Station 2 ke komputer anda. Ketenaran Play Station 2 saat ini mungkin tidak perlu diragukan lagi. Meskipun sudah bermunculan versi – versi terbaru (sampai saat ini ada Play Station 4) namun keberadaan game – gamenya tetap tidak akan dilupakan. Baik kalangan anak – anak ataupun dewasa pasti sudah pernah memainkan salah satu atau bahkan lebih permainan yang disuguhkan PlayStation 2.

Sebut saja permainan yang cukup populer seperti Grand Theft Auto (petualangan), Winning Eleven/Pro Evolution Soccer (sepak bola), Guitar Hero (musik), Dragon Ball (pertarungan) dan masih banyak lagi. Anda dapat menghadirkan game – game tersebut ke dalam laptop atau PC anda dengan mendownload terlebih dahulu filenya, biasanya game dihadirkan dalam bentuk DVD atau ISO.

Anda dapat mendapatkannya di website resmi atau di link – link lain yang tersebar di internet. Disini penulis lebih menyarankan bagi anda yang memiliki ukuran harddisk yang cukup besar agar menggunakan file dalam bentuk ISO. Hal ini ditujukan agar ketika dimainkan kualitas tampilan yang disajikan akan lebih halus namun daya tahan komputer akan lebih terjaga. Bila anda kesulitan menemui file ISO dari internet bisa juga melakukan proses burn pada DVD yang sudah anda sediakan dan menjadikannya format ISO.

Download PCSX2 Terbaru

Meskipun sudah disiasati menggunakan ISO, emulator PCSX2 ini masih terasa berat bagi beberapa komputer jadi kami sarankan agar anda juga menyiapkan Cooling Fan demi menghindari CPU yang terlalu panas. Selain itu anda juga bisa mengatur secara manual di menu Setting agar jalannya aplikasi dapat anda kontrol sendiri. Dan yang paling penting dari semua yaitu memperhatikan spesifikasi dari komputer anda dan penggunaan yang tidak terlalu sering, karena hal itu yang menjadi faktor utama kerusakan baik pada perangkat hardware maupun sistemnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here