Download Panda Free Antivirus Terbaru 18.07

5/5 (2)

Download Panda Free AntivirusPublisher: Panda Security
OS: Windows
Lisensi: Freemium
Ukuran: 60MB

JawaraFile.com – Panda Free Antivirus, merupakan salah satu produk dari perusahaan asal Spanyol yang bernama Panda Security. Perusahaan ini memang mengkhususkan diri dalam menciptakan solusi keamanan cyber (cyber security). Awalnya Panda Security berfokus pada pembuatan perangkat lunak antivirus saja, namun saat ini Panda Security telah memperluas lini bisnisnya ke layanan cyber security yang lebih canggih dengan memproduksi teknologi untuk mencegah cyber crime.

Seperti namanya, Panda Free Antivirus adalah produk antivirus berlisensi gratis yang di tawarkan oleh perusahaan Panda Security, Panda Free Antivirus berfungsi untuk melindungi komputer (PC Desktop maupun Laptop/Notebook) dari serangan malware (malicious software atau perangkat lunak berbahaya) dengan cara mendeteksi, menganalisa, dan mengklasifikasikan malware secara real-time.

Kelebihan Panda Free Antivirus

download panda free antivirus

Tampilan Panda Free Antivirus

1. Ringan di jalankan oleh komputer dengan spedifikasi minimal

Sebagaimana di publikasikan secara resmi melalui situs web Panda Security, Panda Free Antivirus hanya membutuhkan komputer dengan processor minimal Pentium 300 MHz, memory (RAM) minimal 256 MB, dan ruang kosong pada hard disk sebesar 240 MB. Anda dapat menjalankan Panda Free Antivirus pada komputer dengan spesifikasi perangkat keras tersebut di atas dengan sistem operasi mulai dari Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7, Windows 8/8.1, atau Windows 10.

Untuk komputer dengan sistem operasi Linux nampaknya sampai saat ini Panda Security belum menyediakan versi yang sesuai, namun untuk pengguna perangkat mobile dengan sistem operasi Android atau perangkat mobile dengan sistem operasi MacOS X (Mac, iPhone, iPad, dan iPod touch) tersedia untuk di unduh secara gratis dari situs web resminya.

2. Mudah digunakan oleh pengguna awam sekalipun

Panda Free Antivirus mengusung antar muka aplikasi yang relatif mudah di gunakan, Anda tidak perlu repot memperbaharui database Antivirus secara manual karena pembaruan (update) akan dilakukan secara otomatis dan real-time, Anda juga tidak akan di minta untuk mengatur konfigurasi aplikasi yang kompleks karena Panda Free Antivirus akan secara otomatis menyesuaikan konfigurasi aplikasi dengan sistem (perangkat keras, sistem operasi, dan perangkat lunak) yang Anda gunakan.

3. Jauh lebih aman di bandingkan dengan antivirus konvensional

Setiap perangkat lunak antivirus yang di tawarkan Panda Security baik versi gratis maupun berbayar, di lengkapi dengan teknologi TruPrevent, TruPrevent merupakan seperangkat teknologi yang di kembangkan oleh Panda Security untuk perlindungan yang proaktif tidak seperti antivirus konvensional yang menyediakan perlindungan reaktif.

Konsep dasarnya sama dengan Cloud Computing dengan model SECaaS atau SaaS (Security as a Service), perlindungan yang di tawarkan berasal dari awan (cloud) sehingga Panda Free Antivirus tidak mengunduh pembaruan berupa file yang di simpan di hard disk dan tidak pula melakukan pembaruan secara rutin (harian, mingguan, bulanan) layaknya antivirus konvensional, pembaruan di lakukan secara real-time di cloud.

Download Panda Free Antivirus

Namun, terdapat konsekuensi dari penggunaan perangkat lunak antivirus dengan konsep cloud seperti Panda Antivirus yaitu komputer yang di gunakan harus senantiasa terhubung ke jaringan Internet dengan stabil, jika tidak maka kinerjanya akan sama saja dengan antivirus konvensional, kecuali prosedur penanganan malware oleh TruPrevent yang tentunya berbeda dengan teknologi pada perangkat lunak antivirus lain. Download Panda Free Antivirus versi terbaru dan gratis cukup dengan klik link dibawah ini: