Download Paint.NET Terbaru 4.0.21

Download Paint.NET TerbaruPublisher: dotPDN LLC
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 7MB

Mengingat semakin berkembangnya teknologi dalam era komputerisasi saat ini pun banyak bermunculan dan berkembang software – software editing untuk menunjang kebutuhan dunia desain grafis. Editing yang dimaksud adalah sebuah kegiatan untuk mengedit foto, gambar atau bahkan video sesuai keinginan user. Mungkin sebagian besar masyarakat hanya mengenal software Adobe Photoshop atau Corel Draw sebagai media untuk mengembangkan ide – ide desain grafis, namun ternayata masih ada banyak software lain dengan kinerja yang pasti nya tidak kalah. Salah satu nya adalah Paint.NET. Mungkin sebagian dari pembaca bertanya – tanya mengenai software yang satu ini. Karena pada umumnya kita mengenal aplikasi Paint yang merupakan bawaan dari Windows itu sendiri.

Tentang Paint.NET

Download Paint.NET Terbaru
Tampilan Paint.NET

Sebenarnya sesuai namanya, Paint adalah suatu software yang digunakan untuk karya gambar sendiri atau lukisan diatas kanvas komputer. Sedangkan Paint.NET adalah suatu open source aplikasi yang digunakan untuk edit foto. Meskipun memiliki nama yang sama, namun software ini bukanlah pengembangan dari Paint, melainkan dibuat oleh sekelompok relawan yang berasal dari alumni mahasiswa dan dibimbing oleh Microsoft secara langsung. Memiliki nama “.NET” karena memang dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman .NET framework.

Software Paint.NET ini sebenarnya lebih dianjurkan bagi anda yang masih pemula atau baru belajar desain grafis. Hal ini dikarenakan ketersediaan nya plugin – plugin dasar seperti : crop, memutar gambar, mencerahkan, merubah ukuran atau efek – efek dasar lain yang pastinya sangat cocok bagi yang masih belajar edit foto untuk pertama kali. Selain itu untuk mendapatkan software ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya, tidak seperti software lain pada umumnya.

Kelebihan lain dari software Paint.NET ini adalah kapasitas yang dimilikinya sangat rendah jadi tidak perlu mengkhawatirkan memori serta komputer yang anda gunakan. Bahkan untuk versi terbarunya, kapasitas memori dari software ini tergolong kecil. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan software lain seperti Photoshop yang mempunyai kapasitas sangat besar serta spesifikasi tertentu, terutama jika menggunakan keluaran terbaru. Selain itu user interface yang digunakan pada Paint.NET juga sangat simple dan inovatif serta yang tidak kalah penting adalah kemampuan nya yang cepat dan responsif sehingga sangat sesuai bagi para pemula.

Download Paint.NET Terbaru

Selain semua kelebihan itu, tidak bisa dibantah lagi bahwa software ini juga memiliki banyak kelemahan atau keterbatasan. Salah satunya adalah kurangnya support terhadap file RAW yang umumnya memiliki resolusi tinggi, fitur editing nya juga bisa dibilang sangat sederhana, serta terbatas nya plugin – plugin lain untuk mengedit. Oleh karena itu anda juga dianjurkan tidak perlu menggunakan software ini lagi jika sudah cukup memahami desain grafis. Hal itu akan membuat anda tidak berkembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here