Download Orpalis PDF Reducer Terbaru 3.0.17

Download Orpalis PDF Reducer TerbaruPublisher: ORPALIS
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 17MB

Penggunaan PDF mulai sering digunakan baik untuk keperluan pekerjaan maupun dalam hal share infomasi ke publik melalui internet. Kita pasti nya sering melihat dokumen informasi tersedia dalam bentuk ekstensi .doc maupun .pdf. Namun dalam hal ini terkadang kita juga harus mengalami kesulitan ketika dokumen PDF yang akan di upload atau dikirim melalui email ukuran nya terlalu besar, biasanya email mempunyai batas tertentu ukuran file yang dikirim. Selain itu juga proses upload atau download file akan berlangsung lebih lama, dan tentunya menghabiskan penggunaan data lebih besar. Disinilah perlunya sebuah software yang memiliki kemampuan untuk melakukan kompresi atau memperkecil ukuran dari dokumen PDF yang kita rasa terlalu besar. Nama software itu adalah Orpalis PDF Reducer.

Kegunaan Orpalis PDF Reducer

Download Orpalis PDF Reducer Terbaru
Tampilan Orpalis PDF Reducer

Software ini terdiri dari dua versi yakni versi berbayar dan gratis dengan segala keuntungan dan kerugian masing – masing, namun dalam hal kemampuan kompresi sama saja. Dengan menggunakan Orpalis PDF Reducer ini kita bisa melakukan kompresi dokumen PDF menjadi ukuran yang kita inginkan, sesuai dengan pengaturan yang ditentukan. Selain itu dokumen PDF yang sudah dikompresi juga tidak akan mengalami masalah saat dibuka, sehingga sangat aman untuk digunakan.

Dalam hal penggunaan, program Orpalis PDF Reducer ini juga relatif sangat mudah dan cepat. Kita hanya perlu mensetting terlebih dahulu opsi bawaan nya kita sudah diinstall dan mencoba untuk pertama kalinya. Karena pada awalnya pengaturan folder yang diproses bukan dokumen atau file PDF. Lakukan pengaturan sedikit di menu Options, kemudian kita lihat dalam tab General terdapat bagian Input mode. Setelah di klik maka akan muncul beberapa pilihan, pilih Files Selection untuk dapat mengatur secara permanen agar sumbernya adalah dokumen PDF.

Untuk mencoba melakukan kompresi dokumen dapat kita lakukan dengan langsung membuka aplikasi ini maka kita akan menjumpai halaman utama dari program ini. Di bagian kanan halaman utama ada tombol Source dan disitu kita bisa memasukkan dokumen pdf yang akan dikompresi atau dikecilkan ukuran nya, setelah dipilih kemudian atur kemana file hasil kompres akan tersimpan dengan memilih Destination. Setelah semua sudah diatur, anda dapat melakukan proses kompresi dengan mengklik tombol Start Batch. Biasanya proses ini hanya memerlukan waktu beberapa detik saja, sesuai ukuran awal dokumen nya. Setelah berhasil maka akan muncul informasi berapa ukuran PDF keluarannya dan berapa persen pengurangan yang dilakukan.

Download Orpalis PDF Reducer Terbaru

Anda dapat mencoba segala bentuk variasi kompresi, mulai dari 20% sampai 36% lebih kecil dari ukuran aslinya dan bahkan bisa lebih sesuai dengan keinginan anda. Caranya hanya dengan mensetting di Options. Dengan semua kemudahan dengan proses yang cepat, penggunaan software Orpalis PDF Reducer ini juga semakin diminati setiap orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here