Download Odin3 Terbaru 3.13.1

Download Odin3 TerbaruPublisher: Odin3 Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB

JawaraFile.com – Odin3 adalah suatu aplikasi atau software berupa tool utility yang digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah yang ada pada software di perangkat mobile Samsung. Pada masa pertumbuhan teknologi seperti saat ini, penggunaan gawai atau yang lebih lazim disebut sebagai handphone sudah menjadi suatu kewajaran. Seiring dengan hal tersebut, semakin banyak perusahaan yang membuat ponsel dan berlomba lomba untuk membuat ponsel dengan berbagai spesifikasi unggulan. Samsung adalah salah satu brand atau merk ponsel paling ternama dan dijadikan panutan oleh sebagian besar merk ponsel lain dalam pembuatan ponsel. Untuk mendukung pengembangan ponselnya, Samsung meluncurkan berbagai software. Salah satunya adalah Odin3.

Kegunaan Odin3

Download Odin3 Terbaru
Tampilan Odin3

Odin3 merupakan software utility yang dibuat dan dikembangkan oleh dan untuk internal Samsung. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk melakukan proses flashing pada ponsel Samsung, baik itu seri Samsung Galaxy S, Samsung Note atau ponsel Samsung seri lainnya. Proses flashing pada ponsel itu pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan proses install ulang yang dilakukan pada PC atau komputer anda. Pada saat anda melakukan proses flashing, anda akan mengembalikan kondisi software yang menunjang hardware pada ponsel. Jadi pada dasarnya anda melakukan formatting pada software seperti yang anda lakukan pada komputer.

Terdapat beberapa fitur dan kegunaan utama dari aplikasi Odin3 ini. Pertama tama tentunya anda harus memasang aplikasi ini pada komputer anda. Kemudian anda baru dapat melakukan berbagai tipe flashing pada ponsel Samsung anda dengan menyambungkannya pada komputer anda. Fitur yang pertama dari aplikasi ini adalah fitur flashing pada Stock Firmware. Dengan bantuan aplikasi ini, anda dapat melakukan proses flashing pada ponsel smartphone atau tablet Samsung dengan lebih mudah. Anda dapat mengembalikan stock firmware ponsel anda ke keadaan awal dan menyelamatkan anda dari kerusakan yang sering terjadi seperti bootloop.

Kemudian yang kedua adalah fitur flashing pada custom firmware. Fitur ini biasanya dipakai jika terdapat firmware baru yang akan dirilis, namun sebelum tanggal perilisannya, firmware tersebut sudah bocor di internet. Anda juga dapat melakukan flash custom untuk firmware tersebut pada ponsel anda. Sehingga ponsel anda akan mendapatkan update firmware yang terbaru. Namun tentu saja, berhubung firmware tersebut belum resmi dirilis, resiko harus anda tanggung sendiri.

Download Odin3 Terbaru

Selanjutnya adalah proses rooting pada perangkat mobile. Proses rooting ini dimaksudkan untuk memberikan hak akses penuh pada pengguna. Tentu android adalah suatu sistem operasi berbasis open source namun secara default para merk ponsel akan memberikan batasan akses pada kustomernya. Bukan karena ingin mengekang mereka, namun mungkin lebih karena mereka tidak ingin para pengguna salah menggunakan hak akses tersebut sehingga terjadi kesalahan fatal pada software yang ada pada ponsel.

Karena itulah, jika anda melakukan rooting, maka pihak brand ponsel tidak akan menerima klaim asuransi anda. Jadi, resiko ditanggung sendiri ya. Download Odin3 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here