Download Nokia PC Suite Terbaru 7.1.180.94

Download Nokia PC Suite TerbaruPublisher: Microsoft Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 38MB

Nokia PC Suite merupakan sebuah freeware (program aplikasi gratis) yang dapat digunakan untuk menghubungkan mobile phone Nokia anda dengan komputer PC atau laptop. Nokia PC suite memiliki banyak kegunaan, dengan fitur transfer file yang dimiliki program ini anda dapat melakukan transfer file seperti music, foto, atau aplikasi. Fitur backup dan restorenya juga akan sangat membantu jika anda ingin mereset handphone anda. Anda juga bisa memanfaatkan Nokia PC Suite untuk dapat mengirimkan sms melalui komputer, atau menjadikan handphone Nokia anda sebagai modem agar komputer anda dapat terkoneksi dengan internet. Selain itu dengan menghubungkan ponsel Nokia yang anda miliki dengan PC menggunakan Nokia PC Suite, anda dapat melakukan singkronisasi kontak, catatan, item di agenda, kalender, hingga email.

Fitur Nokia PC Suite

Download Nokia PC Suite Terbaru
Tampilan Nokia PC Suite Terbaru

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua ponsel Nokia kompetibel dengan program ini. Meskipun kompatibel, mungkin tidak semua fitur yang disediakan oleh Nokia PC Suite dapat anda gunakan. Banyaknya fitur Nokia PC Suite yang dapat digunakan bergantung tipe handphone Nokia yang terhubung. Secara umum, berikut ini fitur-fitur layanan yang diberikan oleh Nokia PC Suite:

  1. Nokia Content Copier: untuk membuat cadangan data dari ponsel atau mengembalikan data pribadi pada ponsel. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengcopy data dari ponsel nokia yang satu ke ponsel nokia yang lainnya.
  2. Nokia PC Sync: untuk melakukan data pada ponsel dengan Personal Information Manager (PIM) pada komputer. Data yang dapat disingkronkan meliputi kontak, item kalender, item agenda, catatan, serta email.
  3. Nokia Phone Browser: untuk mengatur folder pada ponsel. Pengaturan ini dilakukan melalui windows explorer.
  4. Nokia Contacts Editor: untuk melihat, mengedit, menambah, menghapus kontak pada Nokia Phone Browser, atau mengcopynya ke PC.
  5. Nokia Text Message Editor: untuk membuat dan mengirimkan pesan berupa SMS melalui PC. Dapat juga digunakan untuk membuka dan mengatur pesan dalam Nokia Phone Browser.
  6. Nokia Application Installer: untuk memasang aplikasi. Catatan: aplikasi Symbian (.sis dan .sisx) atau Java (.jad dan .jar).
  7. Nokia Multimedia Player: untuk melihat dan menjalankan file audio, video, atau pesan multimedia.
  8. Image Store: untuk menyimpan gambar atau video dari ponsel ke komputer.
  9. Nokia Music Manager: untuk membuat, menyalin, mengatur, dan mengkonversi file music digital pada PC untuk di transfer pada ponsel.
  10. One Touch Access: untuk menjadikan ponsel sebagai modem yang mengkoneksikan komputer dengan internet.

Untuk dapat menggunakan Nokia PC Suite, pertama anda perlu mengunduh dan menginstall Nokia PC Suite pada komputer anda. Penginstallan Nokia PC Suite cukup mudah dilakukan bagi awam sekalipun, sebab terdapat wizard panduan step by step cara menginstall program ini. Sayangnya program ini hanya dapat di pasang pada komputer dengan Sistem Operasi Windows. Selain itu aplikasi ini juga mensyaratkan ponsel Nokia yang digunakan memiliki minimal 200 MB ruang disk tersisa.

Download Nokia PC Suite

Setelah anda selesai melakukan penginstallan, anda dapat langsung menjalankan Nokia PC Suite lalu kemudian mengkoneksikan komputer dengan handphone Nokia. Koneksi dapat dilakukan dengan menggunakan kabel data, infrared, atau bluetooth. Sebagai catatan, untuk bluetooh sebaiknya jarak komputer dan handphone nokia yang terhubung berada dalam radius 10 meter atau kurang untuk menjaga konektivitas tetap stabil. Setelah handphone terkoneksi, anda bisa melihat dan memilih berbagai fitur yang tersedia untuk digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here