Download NetCut Terbaru 3.0.50

0
682

Download NetCut TerbaruPublisher: Arcai.com
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB

JawaraFile.com – Pernahkah Anda mengalami situasi dimana sedang asyiknya browsing atau streaming film menggunakan Wifi gratis dan tiba-tiba koneksi terputus? Apabila Anda sering mengalaminya, mungkin faktor penyebabnya adalah ada orang yang iseng ingin menjahili Anda. Kemungkinan besar seseorang tersebut menggunakan suatu aplikasi yang dirancang untuk memutus sambungan koneksi user lain supaya ia dapat menguasai jaringan tersebut. Biasanya, orang melakukan hal ini agar koneksi internet miliknya semakin cepat dan lancar. Dan aplikasi yang biasa digunakan untuk melakukan perbuatan tersebut adalah aplikasi NetCut.

Kegunaan NetCut

NetCut adalah suatu software gratis yang diluncurkan oleh vedor arcai.com. NetCut bekerja pada sistem Windows dan berfungsi untuk memutus, mematikan, atau menghidupkan koneksi user pada sebuah area LAN atau Hotspot.

Aplikasi Netcut bekerja menggunakan teknik spoofing atau penyadapan, dimana seseorang bisa mendapatkan akses yang tidak sah ke dalam suatu komputer dan ia dapat berperan sebagai host. Oleh karena itu, dengan menggunakan NetCut, seseorang dapat mengalihkan jaringan pada gateway kapan saja.

Download NetCut Terbaru
Tampilan NetCut

Secara umum, berikut ini cara kerja NetCut :

NetCut bekerja dengan cara melakukan penyadapan di bagian ARP. Setelah penyadapan berhasil, ia dapat menjadikan komputer miliknya sebagai gateway. Hal ini membuat pengguna NetCut dapat melakukan apa saja terkait jaringan yang telah dikuasai, ia dapat secara bebas mengizinkan atau memutus koneksi user lain yang sedang mengakses jaringan tersebut.

Memang penggunaan NetCut dengan tidak bertanggung-jawab cenderung merugikan dan masuk ke dalam kategori cybercrime. Walaupun pada awalnya, tujuan dari NetCut adalah untuk keperluan network administrator dalam melakukan troubleshooting. Dan untuk mengatasi penyalahgunaan serupa, vendor yang sama juga telah mengeluarkan aplikasi pengangkal NetCut, yaitu NetCut Defender.

Cara menggunakan NetCut pun sangat mudah. Anda hanya perlu mendownload dan menginstalnya di komputer. Setelah itu, Anda dapat langsung menjalankan aplikasinya. Untuk mengaktifkannya, pertama pilih IP user lain yang ingin diputus. Kemudian klik tombol cut off, maka secara otomatis target Anda tidak bisa lagi mengakses jaringan tersebut. Untuk menghubungkan kembali sambungan, Anda hanya perlu mengklik tombol resume.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan NetCut :

Kelebihan

  1. Dapat menguasai jaringan LAN atau Hotspot, sehingga pengguna NetCut bisa mendapatkan akses internet yang super cepat karena semua bandwith berpusat pada komputer pengguna tersebut.
  2. Aplikasi mudah didapatkan dan dioperasikan
  3. Tidak akan ada orang yang tahu siapa pelakunya, kecuali apabila ada orang yang menggunakan aplikasi lain untuk mengeceknya.

Kekurangan

  1. Perlu memindai banyak IP users, sehingga memori yang dibutuhkan cukup berat.
  2. Proses pemindaian lama
  3. Mudah error, jika komputer tidak kuat memindai atau apabila target tiba-tiba offline.

Download NetCut Terbaru

Aplikasi NetCut memang sangat populer bagi pengguna Wifi gratisan. Tidak hanya bisa didapatkan secara gratis, aplikasinya juga tidak berbelit-belit. Tetapi, perhatikan juga penggunaannya supaya tidak digunakan untuk perbuatan ilegal. Kegunaan NetCut terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here