Download Netbeans Terbaru 8.2

Download Netbeans TerbaruPublisher: Oracle
OS: Windows
Lisensi: Open Source
Ukuran: 94MB

JawaraFile.com – Netbeans adalah suatu aplikasi atau software yang khusus diperuntukkan bagi para programmer atau developer untuk membuat dan mengembangkan program dengan Bahasa pemrograman java. Seiring dengan perkembangan teknologi, pembuatan aplikasi atau berbagai bentuk inovasi dari teknologi itu sendiri menjadi semakin luas dan terbuka lebar. Semua orang yang berminat dan memiliki kreatifitas tinggi dapat membuat program impian mereka masing masing. Apalagi kini telah tersedia banyak Bahasa pemrograman yang dapat dipilih sesuai dengan kenyamanan dan kemampuan masing masing.

Salah satu Bahasa pemrograman yang saat ini masih dan nampaknya masih akan terus tinggi peminatnya adalah Bahasa Pemrograman Java. Anda dapat membuat berbagai macam aplikasi dengan bermodalkan menuliskan koding koding dalam Bahasa Pemrograman ini. Sementara media penulisannya pun bermacam macam. Salah satu yang bisa dikatakan paling banyak digunakan adalah aplikasi bernama Netbeans.

Kegunaan Netbeans

Download Netbeans terbaru

Tampilan Netbeans

Netbeans berawal pada tahun 1996 dengan nama Xelfi, sebuah project IDE Java mahasiswa di bawah bimbingan Fakultas Matematika dan Fisika di Universitas Charles di Praha. Pada tahun 1997, Roman Stanek membentuk suatu perusahaan yang menaungi project tersebut untuk kemudian memproduksinya dalam versi komersialnya hingga akhirnya project ini kemudian dibeli oleh perusahaan pengembang software lainnya, Sun Microsystems pada tahun 1999 hingga saat ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Netbeans sejatinya adalah suatu aplikasi yang berada dalam rumpun IDE atau Integrated Development Environment. Dengan begitu, dalam aplikasi Netbeans ini telah tersedia berbagai macam fitur dan fungsi yang tugasnya untuk mempermudah para programmer atau developer untuk membuat aplikasi dalam Bahasa Java.

Diantara beberapa fitur Netbeans, diantaranya adalah fitur Smart code completion. Fitur ini nampaknya fitur yang populer pada sebuah IDE. Karena memang dikhususkan untuk para developer, fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan dan mengefisienkan kinerja penggunanya. Netbeans akan membantu melengkapi code code yang familiar dan sering dipakai. Aplikasi ini akan memberikan saran berupa list yang dapat dipilih oleh programmer penggunanya. Hal ini tentu akan memudahkan programmer dan akan memperkecil resiko kesalahan pengetikkan.

Aplikasi ini juga menggunakan code generator. Fitur ini memungkinkan anda sebagai pengguna untuk melakukan generate konstruktor, generate method setter and getter, dan lain lain. Selanjutnya ada juga fitur Error Stripe. Sebuah fitur yang wajib ada dalam sebuah IDE. Fitur ini memungkinkan Netbeans untuk memberikan tanda baris merah pada baris yang menurut Netbeans terdapat kesalahan penulisan koding. Dengan fitur ini, anda dapat dengan mudah menemukan kesalahan sebelum anda bahkan meng-compile kelas atau project anda.

Download Netbeans Terbaru

Ada juga fitur bookmarking. Fitur ini seperti juga namanya, memungkinkan Netbeans untuk menandai baris yang suatu saat dirasa ingin untuk dimodifikasi. Aplikasi ini pada dasarnya merupakan aplikasi multi platform, namun anda harus memperhatikan versi aplikasinya sebelum mengunduh file pada situs resminya. Download Netbeans terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Comments (No)

Leave a Reply