Download .NET Framework 4.7 Terbaru

Download .NET FrameworkPublisher: Microsoft Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 58MB

JawaraFile.com – .NET Framework merupakan sebuah software framework. Apakah anda pernah menginstal suatu aplikasi atau game namun kemudian windows memberikan anda sebuah warning yang mengharuskan anda untuk menginstal .NET Framework edisi tertentu? Hal tersebut terjadi kemungkinan karena anda sedang akan menginstal suatu aplikasi yang menggunakan bahasa pemrograman .NET dalam pembuatannya. .NET Framework seperti namanya adalah sebuah framework yang digunakan untuk menjalankan program program atau aplikasi yang didevelop dengan bahasa pemrograman .NET. software ini, secara kasarnya adalah sebuah jembatan yang menghubungkan bahasa komputer (assembly) dengan bahasa pemrograman .NET. Sehingga aplikasi tersebut dapat berjalan dengan lancar pada PC atau komputer anda.

Microsoft .NET Framework

Download .NET Framework terbaru

.NET Framework yang memiliki nama resmi “Microsoft .NET Framework” dikembangkan dan dirilis oleh Microsoft untuk dijalankan pada sistem operasi yang ada di bawah naungannya, yakni Microsoft Windows. Microsoft memulai pengembangan dari software ini pada akhir 1990. Pada awalnya software ini bernama Next Generation Windows Service (NGWS). Versi beta dari .NET Framework yakni .NET 1.0. Kemudian akhirnya versi resmi pertama kali resmi dirilis pada tanggal 13 Februari 2002. Versi pertama ini dapat dijalankan dan difungsikan pada Microsoft Windows NT 4.0, 98, 2000 ME, dan XP.

Versi terbaru dari .NET Framework, yakni versi 4.7 (.NET Framework 4.7) resmi dirilis pada tanggal 5 April 2017 lalu. Versi ini, menurut Microsoft dapat diintegrasikan ke dalam Windows 10 Creator Update, sehingga Windows versi lain dapat memasangnya dengan installer standalone. Installer untuk Windows 7 dan di bawahnya baru dirilis pada 2 Mei 2017.

Beberapa fitur baru pada versi terbaru .NET Framework 4.7 antara lain: menambahkan kriptografi dengan elliptic curve cryptography, memperbaiki dukungan Transport Layer Security (TLS), terutama untuk versi 1.2, dukungan bagi High-DPI awareness support, fitur cetak API untuk WPF, dukungan untuk touch dan stylus pada Windows Presentation Foundation (WPF).

Download .NET Framework

Microsoft .NET Framework terdiri dari 2 komponen utama. Yang pertama adalah Framework Class Library. Seperti namanya, Framework Class Library adalah sekumpulan besar library atau pustaka yang menyediakan inter-operabilitas bahasa pemrograman (di mana setiap bahasa pemrograman dapat menggunakan code yang ditulis dengan bahasa pemrograman lain) di beberapa bahasa pemrograman. Framework Class Library menyediakan user interface, akses data, konektivitas database, kriptografi, pengembangan aplikasi web, algoritma numeric dan komunikasi jaringan.

Sementara komponen yang kedua adalah komponen yang bernama Common Language Runtime (CLR). Common Language Runtime adalah sebuah mesin virtual yang melakukan eksekusi terhadap program program hasil coding dari bahasa pemrograman .NET. CLR juga menyediakkan servis tambahan seperti manajemen memori, manajemen keamanan, exception handling, dan lain-lain. Langsung saja, download .NET Framework terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here