Download MSI Afterburner Terbaru 4.4.0

Download MSI Afterburner TerbaruPublisher: MSI
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 37MB

Banyak diantara kita semua yang pernah mendengar istilah VGA atau VGA card. VGA card adalah salah satu perangkat hardware dalam komputer yang bertugas untuk menerjemahkan atau mengubah sinyal digital yang dikirim dari komputer menjadi tampilan grafis pada layar monitor. Lebih mudahnya kita dapat melihat tampilan grafis yang ada di monitor itu berkat VGA (Video Graphic Adapter). Tiap komputer tentunya memiliki VGA card yang berbeda – beda, semakin tinggi spek atau merk komputer tentunya akan dibarengi VGA card yang semakin bagus pula. Namun terkadang beberapa pengguna menginginkan kendali penuh dalam mengontrol kinerja VGA tanpa perlu repot – repot mengganti dengan VGA card merk lain. Caranya sangat simple yaitu menggunakan software yang bernama MSI Afterburner.

Fungsi Utama MSI Afterburner

Download MSI Afterburner Terbaru

Tampilan MSI Afterburner

Mungkin banyak diantara kita tidak terlalu mengenal software yang bernama MSI Afterburner ini. Namun cukup banyak orang yang merasa puas menggunakan software hasil dari perusahaan pengembang Riva Tuner ini. Fungsi utama dari MSI Afterburner adalah sebagai software utilitas overclocking kartu grafis, atau lebih mudahnya memberi user kendali penuh terhadap kartu grafis yang sedang digunakan. Istilah ini sering disebut Overclock. Biasanya para pecinta gamers yang ingin menggunakan software ini karena keinginan nya atas kualitas visual yang baik dalam bermain game.

Dalam hal kualitas tentunya MSI Afterburner ini tidak kalah dengan software utilitas lain seperti ASUS GPU TWEAK. Kinerja nya pun tidak perlu diragukan lagi dan mampu beroperasi pada hampir semua jenis VGA card, termasuk merk – merk terkenal seperti NVIDIA dan yang berbasis AMD. Untuk bisa menginstall nya anda harus mendownload terlebih dahulu. Bisa anda cari di web resminya atau melalui link – link website lain yang tersebar di Internet. Pastikan juga anda mengetahui cara penggunaan software ini agar dapat bekerja sesuai dengan keinginan anda.

Download MSI Afterburner Terbaru

Keunggulan lain dari software MSI Afterburner adalah tersedianya dua panel yang memungkinkan bagi kita untuk menguji kinerja VGA Card untuk melakukan kontrol tegangan dan juga sekaligus menyesuaikan tegangan core GPU. Hal ini juga yang paling dicari oleh para overclocker.

Namun tetap diingat ketika anda melakukan utak – atik pada hardware termasuk pada VGA card bukan berarti tidak ada efek samping yang terjadi. Meskipun dalam jangka panjang namun proses overclock ini juga dapat berdampak negatif pada hardware pendukung lainnya, contohnya seperti Power Supply. Selain itu penggunaan yang tidak mengikuti aturan atau terlalu cepat juga akan berdampak fatal pada VGA card anda sendiri. Maksudnya adalah ketika anda melakukan proses pengendalian lakukan dengan perlahan, jangan langsung menaikkan clock karena VGA card otomatis akan terlalu memaksakan kinerja mengikuti software MSI Afterburner.

Comments (No)

Leave a Reply