Download Mozilla Thunderbird Terbaru 52.5.2

Download Mozilla Thunderbird TerbaruPublisher: Mozilla Foundation
OS: Windows
Lisensi: Open Source
Ukuran: 40MB

JawaraFile.com – Mozilla Thunderbird adalah suatu perangkat lunak yang merupakan email klien yang dikembangkan dengan tujuan untuk memudahkan para pengguna dalam mengakses akun emailnya. Jika anda adalah user yang sering menggunakan komputer untuk kegiatan perkatoran, maka anda akan sering melakukan berbagai kegiatan dengan akun email anda, terutama untuk berkomunikasi dengan klien atau kolega anda.

Tak jarang anda bahkan memiliki lebih dari satu akun email. Akan menjadi hal yang cukup merepotkan bagi anda jika harus selalu mengakses situs domain email setiap kali akan mengecek email masuk atau saat ingin mengirim email. Berdasarkan pada hal tersebut, Mozilla kemudian meluncurkan produk email kliennya, Mozilla Thunderbird.

Kegunaan Mozilla Thunderbird

Download Mozilla Thunderbird Terbaru

Tampilan Mozilla Thunderbird

Mozilla Thunderbird adalah salah satu produk yang dibuat dan dikembangkan oleh suatu perusahaan developer software terkemuka, Mozilla Foundation. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Mozilla pada tanggal 7 Desember 2004 pada versi 1.0. Pada hari ke sepuluh saja, telah terdapat satu juta unduhan atas aplikasi ini. Suatu pencapaian yang luar biasa.

Pencapaian tersebut mungkin juga karena pengaruh nama besar Mozilla yang konsisten menampilkan performa apiknya melalui produk browsernya, Mozilla Firefox. Namun meski begitu, Thunderbird bukannya tanpa fitur. Aplikasi ini secara konsisten menunjukkan pencapaian yang baik juga karena fitur fitur di dalamnya. Salah satu fitur utamanya adalah Message management. Dengan fitur ini, para pengguna dapat mengatur segala macam hal terkait dengan pesan pesan yang ada di akun emailnya, seperti membuat email baru, menghapus, pencarian cepat, grouping message, dan lain-lain. Anda juga dapat melakukan setup untuk dua akun email berbeda bahkan lebih jika anda memiliki lebih dari dua akun email.

Selain itu, Thunderbird juga menyediakan fitur Large file management. Fitur ini dapat anda gunakan jika anda ingin mengirim suatu file yang memiliki ukuran di atas rata rata dan melebihi aturan file yang diperbolehkan oleh domain email anda. Anda dapat menyimpan file tersebut di suatu provider penyimpanan online kemudian anda dapat menuliskan link lokasinya di email. Hal ini tentu akan lebih menghemat kuota email di akun anda dan dapat meminimalisir message rejection dari domain email penerima yang terkadang tidak memperbolehkan pengiriman file dengan ukuran besar.

Download Mozilla Thunderbird Terbaru

Anda juga dapat melihat segala kegiatan yang anda lakukan di Thunderbird pada fitur Activity Manager. Dengan ini, anda dapat mengecek apa saja yang telah anda lakukan dan apa yang terjadi pada email anda.

Thunderbird juga memiliki fitur Tabed email. Fitur ini mirip dengan fitur tabbing pada browser. Jika anda ingin membuka email, cukup klik kanan kemudian akan ada pilihan apakah anda ingin langsung membukanya atau inigin membukanya di window baru atau di tab baru. Aplikasi ini juga open source, sehingga anda pun dapat membantu untuk mengemangkan dan mengkustomisasinya. Download Mozilla Thunderbird terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Comments (No)

Leave a Reply