Download Mini Mobile Data Terbaru (MMD X)

Download Mini Mobile Data TerbaruPublisher: Soebish
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1MB

Mini Mobile Data merupakan salah satu perangkat lunak jaringan yang memiliki fungsi utama sebagai GUI (Graphical User Interface) sekaligus driver untuk beberapa modem khususnya modem USB seperti Sierra, Huawei, dan ZTE (tidak menutup kemungkinan modem dari produsen lain pun didukung), sebenarnya semua modem USB dilengkapi dengan GUI dan driver tersendiri, Anda tinggal menghubungkan dan menginstall driver (dan GUI) tersebut ke sistem lokal komputer Anda, namun fitur-fitur pada perangkat lunak bawaan modem USB biasanya sangat terbatas dan jarang sekali pihak developer menyediakan pembaruan (update), dengan Mini Mobile Data Anda akan mendapatkan lebih dari sekedar fitur standar dari perangkat lunak bawaan modem USB Anda.

1. Eksplorasi dan kendalikan fungsi modem Anda dalam satu antarmuka

Download Mini Mobile Data Terbaru
Tampilan Mini Mobile Data Terbaru

Anda dapat membuat profil DialUp pada tab komputer lalu menghubungkannya dengan Mini Mobile Data pada tab “Dialler”, Anda dapat mengatur APN (sesuai operator seluler yang Anda gunakan), tipe jaringan (EDGE only, 3G/HSDPA only, atau Automatic) serta mengatur nama profil layaknya konfigurasi dialler pada perangkat lunak GUI modem USB pada umumnya. Anda juga dapat menggunakan default gateway dengan men-check “Use Default Gateway”, menonaktifkan NetBIOS dengan men-check “Disable NetBIOS” menggunakan DNS dengan men-check “Use DNS” dan memasukkan alamat DNS-nya.

2. Dapat menampilkan informasi MCC dan MNC dari perangkat

Mobile Country Codes (MCC) digunakan pada jaringan telepon nirkabel (GSM, CDMA, UMTS, dan lain sebagainya) untuk mengidentifikasi negara asal jaringan tersebut. Agar dapat mengidentifikasi jaringan secara unik maka MCC digabungkan dengan Mobile Network Code (MNC).

Kombinasi MCC dan MNC disebut HNI (Home Network Identity) dan hasilnya adalah kombinasi keduanya dalam satu string/teks (misalnya MCC=262 dan MNC=01 menghasilkan HNI=26201). Mini Mobile Data dapat menampilkan informasi MCC dan MNC dari perangkat modem USB yang terhubung dan tentunya terdeteksi oleh Mini Mobile Data untuk identifikasi identitas perangkat yang digunakan.

3. Dapat menampilkan informasi LAC dan Cell ID

LAC (Local Area Code) merupakan kode yang mengidentifikasi area dari seperangkat Base Transceiver Station (BTS) yang dikelompokkan untuk mengoptimalkan sinyal jaringan GSM. LAC berupa nomor unik yang ditetapkan untuk setiap lokasi, LAC di-broadcast secara berkala oleh BTS.

Sedangkan Cell ID adalah nomor unik yang digunakan untuk mengidentifikasi setiap Base Transceiver Station (BTS) atau sektor BTS dalam Local Area Code (LAC) jika tidak berada dalam jaringan GSM. Mini Mobile Data dapat menampilkan informasi LAC dan Cell ID sehingga (dengan kapasitas tertentu) pengguna dapat mengetahui jaringan yang digunakannya terhubung ke BTS yang berada diarea mana.

Download Mini Mobile Data Terbaru

Selain fitur-fitur diatas, Mini Mobile Data juga dilengkapi dengan fitur standar seperti dukunagn untuk mengirim dan menerima SMS, menjalankan kode USSD dan perintah AT, IP Hunter untuk mencari alamat IP dari operator yang sesuai dengan kriteria, menampilkan Signal-bar pada Trayicon, hingga mendukung routing yaitu memilih jalur untuk lalu lintas di jaringan termasuk pilihan proxy dan mendapatkan alamat IP (dari server proxy) untuk routing tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here