Download Microsoft Silverlight Terbaru 5.1.50907

Download Microsoft Silverlight TerbaruPublisher: Microsoft Corp.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: ±7MB

JawaraFile.com – Mungkin bagi sebagian besar orang kurang mengetahui tentang Microsoft Silverlight, software jenis apakah itu? Dan fungsi nya untuk apa? Namun ketika mendengar nama Microsoft yang melekat pada software yang satu ini tentu nya akan mengubah pendapat setiap orang akan keberadaan nya. Sesuai namanya Microsoft Silverlight ini dibuat dan dikembangkan oleh salah satu perusahaan besar di dunia, yakni Microsoft. Perusahaan ini memegang peranan penting pada perkembangan OS Microsoft Windows sampai saat ini dan ikut berperan juga dalam pembuatan bermacam – macam software, mulai dari yang kita temui sehari – hari seperti Microsoft Office sampai yang mungkin tidak terlalu umum seperti Microsoft Silverlight. Di artikel ini kami akan mengupas tuntas tentang software Microsoft Silverlight ini.

Fungsi Utama Microsoft Silverlight

Download Microsoft Silverlight Terbaru

Tampilan Microsoft Silverlight

Microsoft Silverlight sebenarnya ialah sebuah software yang difungsikan sebagai plugin web browser seperti Mozilla, Opera dan lain – lain. Fungsi dari plugin ini adalah menjalankan fungsional web yang berhubungan dengan multimedia seperti Audio dan Video. Maksud dari plugin adalah suatu program yang menjadi tambahan dari aplikasi itu sendiri, sama halnya seperti plugin dalam pembuatan blog atau website namun dalam hal ini Microsoft Silverlight adalah plugin khusus untuk web browser. Mungkin fungsi ini lebih tepat dimiliki para programmer web sebagai salah satu software wajib yang harus dimiliki.

Software ini pertama kali diluncurkan oleh Microsoft pada tahun 2007 dan hingga saat ini masih dalam tahap pengembangan meskipun prestasi Microsoft Silverlight bisa dibilang cukup memuaskan. Bahkan kemungkinan sampai saat hanya Microsoft saja yang menerapkan konsep plugin multimedia melalui Microsoft Silverlight ini. Meskipun fungsi yang hampir sama dapat anda temukan pada Adobe Flash, Adobe Shockwave atau pada Adobe Air. Perbedaan nya terletak pada bahasa pemrograman dimana Flash menggunakan OO Action Script Programming sedangkan Microsoft Silverlight menggunakan language .Net seperti VB.Net dan C#.Net. Hal ini tentunya akan memudahkan kinerja para programmer karena bahasa yang digunakan cukup reguler.

Perbedaan web browser yang disertai Microsoft Silverlight dengan yang tidak cukup terlihat. Dari segi tampilan tampak lebih dinamis dan hidup, hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi user. Sampai saat ini mungkin fungsi dari Microsoft Silverlight hanya sebatas memberi tampilan dinamis pada web browser tapi bisa saja di masa mendatang fungsi – fungsi lain akan bermuculan mengingat Microsoft masih akan terus mengembangkan software yang satu ini.

Download Microsoft Silverlight Terbaru

Sebagai salah satu web application framework Microsoft Silverlight ini terbilang cukup mudah digunakan dan dapat diinstal pada semua jenis OS Windows, bahkan juga bisa pada Linux. Sampai saat ini sudah ada Microsoft Silverlight generasi ke tujuh dengan beberapa kemajuan serta tambahan fungsi dari generasi sebelumnya. Download Microsoft Silverlight terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Comments (No)

Leave a Reply