Download Microsoft Office 2010 Terbaru

Download Microsoft Office 2010 TerbaruPublisher: Microsoft Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 360MB

Microsoft Office 2010 merupakan salah satu versi dari Microsoft Office Suite untuk sistem operasi Microsoft Windows, Microsoft Office 2010 berisi beberapa perangkat lunak produktifitas diantaranya Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher, Access, InfoPath, SharePoint Workspace, SharePoint Designer (dalam paket terpisah), Project (dalam paket terpisah), Visio (dalam paket terpisah, namun Viewer tersedia dalam paket), Lync (dalam volume channel) dan OCT (Office Costumization Tool).

Microsoft Office 2010

Download Microsoft Office 2010 Terbaru
Tampilan Microsoft Office 2010 Terbaru

Microsoft Office 2010 mendukung ISO/IEC 29500:2008 yaitu format file Office Open XML (OOXML) versi Standar Internasional. ECMA-376, ISO/IEC 29500 Transitional, dan ISO/IEC 29500. Microsoft Office 2010 juga mendukung OpenDocument Format (ODF) 1.1 yang bergabung dengan standar OASIS/ISO/IEC yaitu ISO/IEC 26300:2006/Amd 1:2012. Artinya, Microsoft Office 2010 dapat membuka lebih banyak format file dibandingkan dengan Microsoft Office versi sebelumnya termasuk file dengan ekstensi *.xml, *.doc (termasuk *.docx dan *.docm), *.html (termasuk *.htm, *.mht, dan *.mhtml), *.dot (termasuk *.dotx dan *.dotm), *.rtf, *.txt, *.odf, *.pdf, *.wpd.

Microsoft Office 2010 menyediakan fitur validasi file office untuk keamanan dokumen anda. Validasi File Office sebelumnya hanya dimasukkan pada Publisher untuk memvalidasi file *.pub, pada Office 2010 Validasi File Office dimasukkan kedalam Excel, PowerPoint, dan Word untuk memvalidasi file berekstensi *.doc, *.ppt, dan *.xls, jadi saat pengguna membuka dokumen, format dari struktur file tersebut akan di-scan untuk memastikan file tersebut sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan oleh skema XML, jika hasil scan menunjukkan bahwa dokumen tidak valid maka dokumen akan dibuka dalam “Protected View”. Sehingga pengguna tetap dapat (secara visual) mengakses dokumen yang tidak valid dan berpotensi tidak aman tersebut.

Selain itu, terdapat fitur lain yang tak kalah menariknya, yaitu fitur Protected View, yang digunakan untuk mengakses dokumen yang berpotensi tidak aman. Protected View merupakan fitur yang mengisolasi dokumen Excel, PowerPoint, dan Word karena alasan keamanan, dokumen yang gagal divalidasi dan berpotensi berbahaya (biasanya dokumen yang di-download dari Internet atau dokumen yang didapat dari lampiran Email) akan diisolasi namun tetap dapat diakses bahkan secara visual, saat suatu dokumen dibuka dengan mode Protected View, Pengguna tetap dapat melihat, copy dan paste isi dokumen tapi tidak dapat mengubah, menyimpan atau mencetak dokumen.

Download Microsoft Office 2010

Microsoft Office 2010 juga menyediakan fitur Ribbon Interface yang dapat di kostumasi. Ribbon Interface diperkenalkan pada Office 2007, pada Office 2010 Ribbon Interface termasuk ke dalam semua aplikasi yang ada pada Office 2010 dan dapat dikostumasi sesuai kehendak pengguna secara penuh. Pengguna dapat menambah atau merubah nama (rename) suatu tab pada Ribbon, Pengguna juga dapat menambah item tertentu pada tab serta menyembunyikan item yang tidak digunakan dari tab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here